Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Besar Kemungkinan Marzuqi – Subroto Pisah dalam Pilkada Jepara 2017



Reporter:    /  @ 20:18:26  /  17 Februari 2016

    Print       Email
Ilustrasi

Ilustrasi

 

MuriaNewsCom, Jepara – Mengetahui perjalanan kepemimpinan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Jepara, Ahmad Marzuqi dan Subroto selama ini. Pengamat politik Muslim Aisha menyatakan besar kemungkinan pasangan pemimpin Jepara saat ini bakal pisah ketika Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Bupati 2017 nanti.

”Ketika diamati lebih jeli, tanda-tanda untuk maju sebagai Bupati 2017 nanti cukup besar. Keduanya memiliki peluang dan kemungkinan besar untuk mencalonkan diri masing-masing sebagai Bupati, bukan pada posisi Wakil Bupati,” ujar Muslim Aisha kepada MuriaNewsCom, Rabu (17/2/2016).

Menurut dia, kemungkinan tersebut semakin besar ketika melihat kondisi partai politik yang mengusung pasangan tersebut pada Pilkada sebelumnya, yakni PPP. Partai berlambang kabah tersebut saat ini masih dalam kondisi yang tidak sehat, karena terjadi perpecahan di kepengurusan.
”Masalah partai pengusung mereka (Marzuqi-Subroto) pada Pilkada sebelumnya tidak hanya di tingkat nasional, tetapi juga di daerah khususnya di Jepara. Saat ini pecah menjadi beberapa kepengurusan,” ungkapnya.

Dia menilai, kedua orang tertinggi di Jepara itu memiliki peluang yang sama untuk maju dan diusung dengan kendaraan partai apa saja, tidak terpatok pada PPP saja. Terlebih, bukan rahasia lagi jika Subroto juga dekat dengan partai selain PPP.

”Sedangkan Bupati Marzuqi juga masih memiliki peluang untuk diusung partai mana pun, tidak cuma PPP. Bahkan, ada peluang juga melalui jalur independen,” imbuhnya.

Editor : Titis Ayu Winarni

 

Baca juga :

Jelang Pilkada Jepara 2017, Partai Politik Masih Malu-malu

HIPMI Siap Munculkan Kader untuk Bertarung di Pilkada Jepara 2017  

Maskot dan Jingle Pilkada Jepara 2017 Akan Disiapkan 

Jelang Pilkada Jepara, 2 Orang Ini Penasaran Tanya Regulasi Persyaratan jadi Bupati  

KPU Jepara Dorong Agar Muncul Calon Independent di Pilkada 2017 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →