Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Jelang Pilkada Jepara 2017, Partai Politik Masih Malu-malu



Reporter:    /  @ 19:34:48  /  17 Februari 2016

    Print       Email
Ilustrasi

Ilustrasi

 

MuriaNewsCom, Jepara – Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Bupati Jepara 2017 akan segera bergulir. Persiapan demi persiapan mulai dilaksanakan oleh pihak penyelenggara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jepara. Namun sampai saat ini partai politik yang ada di Jepara masing malu-malu, untuk menunjukkan siapa yang diusung dalam gawe lima tahunan itu.

Pengamat Politik Muslaim Aisha mengatakan, dinamika politik di Kabupaten Jepara menjelang Pilkada serentak awal tahun 2017 untuk saat ini masih belum nampak di permukaan. Partai Politik (Parpol) belum berani terang-terangan siapa bakal calon yang akan diusung.

”Hal ini sangat disayangkan, karena masyarakat Jepara belum bisa mengetahui bakal calon Bupati siapa yang akan dipilih. Masyarakat perlu tahu lebih awal, agar lebih mengenal yang nantinya dijadikan sebagai referensi ketika mereka memilih,” ujar Muslim Aisha kepada MuriaNewsCom, Rabu (17/2/2016).

Menurutnya, jangan sampai bakal calon Bupati muncul di akhir masa pendaftaran di KPU. Sebab, jika demikian tentu saja dapat diprediksi yang akan muncul adalah figur-figur lama. Akibatnya masyarakat tidak memiliki gambaran lain sebagai pilihan ketika Pilkada berlangsung.

”Jangan sampai itu-itu saja yang muncul, sehingga publik Jepara kekurangan pilihan. Parpol sebagai pihak yang berhak mengusung calon harus lebih berani mendeklarasikan siapa yang akan dicalonkan,” jelasnya.

Lebih lanjut dia mengemukakan, demikia pula dengan sosok yang ingin mencalonkan diri melalui jalur independen. Sedini mungkin dapat menampakkan diri kehadapan publik agar publik bisa menilai.

Editor : Titis Ayu Winarni

 

Baca juga :

HIPMI Siap Munculkan Kader untuk Bertarung di Pilkada Jepara 2017 

Maskot dan Jingle Pilkada Jepara 2017 Akan Disiapkan 

Jelang Pilkada Jepara, 2 Orang Ini Penasaran Tanya Regulasi Persyaratan jadi Bupati 

KPU Jepara Dorong Agar Muncul Calon Independent di Pilkada 2017 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →