Loading...
You are here:  Home  >  Infrastruktur  >  Artikel ini

Jalan Longsor di Rahtawu Sebabkan Kendaraan yang Melintas Harus Antre



Reporter:    /  @ 15:44:55  /  17 Februari 2016

    Print       Email
Beberapa pejabat dari Dinas ESDM Kudus meninjau lokasi jalan longsor di Rahtawu (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Beberapa pejabat dari Dinas ESDM Kudus meninjau lokasi jalan longsor di Rahtawu (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

MuriaNewsCom, Kudus– Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Kudus beberapa waktu lalu, menyebabkan beberapa ruas jalan di Desa Rahtawu, Kecamatan Gebog, Kudus, longsor. Akibatnya, kendaraan yang melintas di tempat tersebut harus bergantian untuk lewat.

Kepala Desa Rahtawu Sugiyono mengatakan, jalan yang memiliki lebar tiga meter tersebut terkikis, sehingga, kendaraan yang lewat harus lebih hati-hati. “Jika ada aktivitas lalu lintas, harus antre  atau bergiliran. Jika tidak, dikhawatirkan akan ada kendaraan yang jatuh ke jurang,” katanya.

Ia katakan, longsor yang menimpa tersebut, sebenarnya sudah lama. Namun, kondisi jalan semakin parah, sekitar dua pekan lalu.

“Kejadian longsor tidak saat pas hujan. Namun, karena awalnya sudah ada yang longsor dan ada retakan, sehingga longsor bertambah,” ungkapnya.

Dia menambahkan, kawasan Rahtawu memang banyak yang rawan longsor. Bahkan, untuk longsor kali ini,bukan hanya menimpa satu titik saja, namun jalan di Dukuh Rahtawu atau sekitar jembatan masuk dukuh juga mengalami longsor.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →