Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Undang Mantan Teroris, Kesbangpol Kudus Gelar Diskusi Tangkal Faham Radikal



Reporter:    /  @ 14:51:53  /  17 Februari 2016

    Print       Email

 

Diskusi Tangkal Faham Radikal yang diselenggarakan Kesbangpol Kudus diikuti mayoritas anggota PKK dan Darama Wanita Kudus, di Balai Desa Rendeng, Rabu (17/2/2015). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Diskusi Tangkal Faham Radikal yang diselenggarakan Kesbangpol Kudus diikuti mayoritas anggota PKK dan Darama Wanita Kudus, di Balai Desa Rendeng, Rabu (17/2/2015). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Guna menangkal paham radikalisme, hari ini Rabu (17/2/2016) jajaran Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kudus menggelar diskusi bertema “Bersama Kita Tangkal Faham Kelompok Radikal”.

Kegiatan yang digelar di Balai Desa Rendeng, Kecamatan Kota serta menggandeng dari forum kerukunan umat beragama (FKUB), PKK, dan Darma Wanita Kudus ini diharapkan memberikan pelajaran baru pada masyarakat.

Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kebangpol) Kudus Djati Solechah mengutarakan, kegiatan ini memang rata-rata dihadiri oleh wanita dari kalangan Darma Wanita dan PKK Kudus. ”Sebab wanita merupakan kunci utama dalam pendidikan di keluarga. Terlebih bagi anak-anaknya,” kata Djati.

Menurutnya, dalam diskusi ini lebih mengutamakan pendidikan terhadap kewaspadaan faham radikal yang berada dalam lingkup keluarga. Sehingga para wanita dan ibu rumah tangga ini mendidik putra-putrinya dengan baik.

Tak hanya itu, pihak Kesbangpol Kudus juga menghadirkan Abu Tholud. Yaitu seorang mantan narapidana dengan kasus teroris. Abu Tholud memberikan arahan bagi ibu-ibu untuk mendidik keluarganya dengan baik. Selain itu, pihak keluarga juga harus bisa mengarahkan anggota keluarganya agar tidak terjerumus dalam pergaulan yang salah.

”Abu Tholud juga berpesan, agar waspada terhadap komunitas yang mengatas namakan kepentinan agama yang justru menjerumuskan ke faham radikal,” ungkapnya.

Editor : Titis Ayu Winarni

 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →