Loading...
You are here:  Home  >  Ekonomi  >  Artikel ini

Harga Cabai dan Bawang di Kudus Turun



Reporter:    /  @ 21:30:07  /  16 Februari 2016

    Print       Email
Pedagang sembako menjajakan dagangannya di salah satu pasar di Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Pedagang sembako menjajakan dagangannya di salah satu pasar di Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Harga bumbu dapur per Selasa (16/2/2015) cenderung mengalami harga yang stabil harga. Ada beberapa jenis di antaranya mengalami penurunan harga.

Kasi Perdagangan Dalam Negeri pada Dinas Dagsar Kudus Sofyan Dhuhri mengatakan, beberapa komoditas mengalami penurunan harga. Seperti halnya cabai dan juga bawang merah. Turunnya harga tersebut disebabkan adanya stok yang berlimpah dari penyetornya.

“Untuk jenis cabai rata rata mengalami penurunan. Seperti jenis cabai merah keriting, harga 15 Februari kemarin Rp 28 ribu per kilogram (kg). Namun sekarang turun menjadi Rp 27 ribu per kg,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Bukan hanya cabai merah keriting, jenis cabai rawit merah juga mengalami hal yang sama. Yakni harga yang semula Rp 25 ribu tiap kg, berubah menjadi Rp 22 ribu tiap kg.

Sedangkan, untuk cabai jenis lainnya, yakni jenis cabai merah besar harganya masih sama, yakni Rp 60 ribu untuk tiap kg. Berbeda dengan cabai rawit hijau yang harganya malahan naik. Sebelumya harga Rp 16 ribu per kg, naik menjadi Rp 17 ribu.

Sementara, komoditas yang juga mengalami penurunan harga adalah jenis bawang merah, jika harganya kemarin Rp 25 ribu per kg, maka saat ini harganya kembali turun menjadi Rp 20 ribu tiap kg. Turun Sampai Rp 5 ribu merupakan angka yang besar selama penurunan harga.

Sementara, untuk komoditas lain seperti daging, harganya sudah cenderung stabil. Meski sebelumnya harga sempat naik dengan drastis, namun sekarang harga sudah stabil karena stok yang sudah mencukupi.

“Kalau sepekan yang lalu harganya memang tinggi, namun kini sudah membaik. Untuk daging sapi harganya Rp 103 ribu per kg, dan kerbau Rp 105 ribu per kg,” ungkapnya.

Harga Telur juga stabil di angka Rp 21.500 tiap kg Selain itu, harga beras juga masih stabil di angka Rp 8 ribu untuk IR Medium Rp 9.500 untuk IR premium.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →