Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Air Terjun Masih “Perawan” Perlu Dikembangkan Jadi Objek Wisata



Reporter:    /  @ 20:35:07  /  16 Februari 2016

    Print       Email
Keindahan air terjun Kedung Paso, Dukuh Kedawung, Desa Somosari, Kecamatan Batealit, Jepara ini akan menjadi potensi wisata Jepara yang diandalkan. (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

Keindahan air terjun Kedung Paso, Dukuh Kedawung, Desa Somosari, Kecamatan Batealit, Jepara ini akan menjadi potensi wisata Jepara yang diandalkan. (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

 

MuriaNewsCom, Jepara – Wilayah Kabupaten Jepara banyak air terjun yang memiliki potensi pariwisata, namun belum banyak dikenal. Salah satunya adalah air terjun yang berada di Dukuh Kedawung, Desa Somosari, Kecamatan Batealit, Jepara, yang diberinama Kedung Paso. Air terjun ini sangat cantik dan indah, sehingga perlu dikelola dengan baik dan dikembangkan menjadi tempat wisata yang layak dikunjungi wisatawan dari luar daerah.

Baca juga : Masih Alami, Air Terjun di Somosari Jepara ini Cocok Buat Nge-Trip http://www.murianews.com/2016/02/16/71819/masih-alami-air-terjun-di-somosari-jepara-ini-cocok-buat-nge-trip.html

Hal itu dikatakan salah seorang wisatawan, Bambang. Menurutnya, view dari air terjun sangat bagus, tidak kalah dibanding air terjun yang terkenal di luar Jepara. Sehingga potensi tersebut harus dimaksimalkan agar ke depan menjadi salah satu tempat wisata idaman di kota ukir.

”Tempatnya sangat bagus, akses jalan juga sudah layak. Sehingga harus dikembangkan lagi agar dapat menjadi tempat wisata favorit baru bagi warga Jepara dan luar kota,” ujar Bambang kepada MuriaNewsCom, Selasa (16/2/2016).

Menurutnya, salah satu yang perlu dikembangkan adalah petunjuk arah ke lokasi air terjun. Sebab, ketika menaiki tebing dan menyusuri jalan setapak ada beberapa jalur. Bagi wisatawan dari luar daerah yang baru pertama kali ke sana bisa tersesat.

Sementara itu, salah satu perangkat Desa Somosari, A Rofik mengatakan, mengenai pengembangan potensi wisata air terjun tersebut telah dibahas di tingkat Desa. Tahun 2016 ini sudah dianggarkan dari pemerintah untuk pengembangan wisata.

”Di sini ada beberapa potensi wisata, salah satunya air terjun Kedung Paso ini. Semua potensi wisata telah dibahas dalam Musrembangdes kemarin, dan disepakati mendapatkan alokasi dana untuk pengembangan,” katanya.

Editor : Titis Ayu Winarni

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →