Loading...
You are here:  Home  >  Hukum & Kriminal  >  Artikel ini

Maling Ini Enggak Takut Setan, Colong Ban Truk Maut di Tempat Angker di Rembang



   /  @ 19:55:03  /  16 Februari 2016

    Print       Email
Kecelakaan maut di jalan pantura Desa Purworejo, Kecamatan Kaliori, Kabupaten Rembang, Jum'at (27/11/2015). (MuriaNewsCom/Ahmad Wakid)

Kecelakaan maut di jalan pantura Desa Purworejo, Kecamatan Kaliori, Kabupaten Rembang, Jum’at (27/11/2015). (MuriaNewsCom/Ahmad Wakid)

 

MuriaNewsCom, Rembang – Ban truk gandeng yang mangkrak di tepi jalan pantura Desa Purworejo, Kecamatan Kaliori, Kabupaten Rembang, raib. Padahal bangkai truk gandeng tersebut telah membuat tiga nyawa melayang, Jumat (27/11/2015) lalu.

Warga Purworejo sekaligus pemilik warung di dekat lahan yang digunakan untuk evakuasi kecelakaan, Endang Kismiati (50) mengatakan ada empat buah ban beserta velgnya yang hilang. Menurutnya, hilangnya ban itu terjadi hingga dua kali.

“Kemungkinan diambil malam hari. Hilangnya itu dua kali, dua ban yang terbaru kira-kira sekitar dua hari kemarin,” ungkapnya, Selasa (16/2/2016).

Endang juga mengaku keberatan dengan penggunaan lahan untuk evakuasi yang molor hingga mencapai dua bulan lebih. “Kalau dititipi hanya satu minggu tidak masalah, ini malah sampai dua bulan. Kalau seperti ini kan gimana ya, biasanya itu lahannya ditanami Palawija,” imbuhnya.

Sementara warga Purworejo lainnya, Ali Mustofa mengatakan untuk bangkai kepala truknya sudah dievakuasi pada Senin (15/2 /2016) malam. “Tadi malam sudah diambil. Saat diambil, kepala truk gandeng itu bannya sudah tidak ada karena dicuri orang,” ujarnya.

Ia menduga pelaku pencurian tersebut bukanlah warga sekitar. Menurutnya, warga sekitar tidak akan berani mengambil ban tersebut karena tempat tersebut dikenal angker. Selain itu, untuk mencuri ban truk juga diperlukan keahlian khusus. “Jadi, sepertinya bukan warga sini yang mencuri. Kalau warga sini tidak akan berani,” tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, tiga orang tewas akibat kecelakaan yang melibatkan truk gandeng bernomor polisi S 8534 UX, truk trailer bernopol B 9939 UEM, dan sepeda motor Satria F yang belum ada plat nomornya, Jumat (27/11/2015) sekira pukul 01.00 dini hari.

Tiga orang yang tewas dalam kecelakaan itu, adalah Ayeng Effendi, warga Bandung, Jawa Barat, yang merupakan sopi trailer. Dua orang lainnya adalah dua pemuda pengendara Satria F asal Rembang, yakni Mohammad Yusuf Sergio dan Dicki.

Editor : Akrom Hazami

Baca juga :
Kecelakaan Maut di Kaliori Rembang, 3 Tewas 2 Luka-Luka

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →