Loading...
You are here:  Home  >  Hukum & Kriminal  >  Artikel ini

Jajaran Kepolisian Siap Lawan Teroris Pembawa Racun Sianida



Reporter:    /  @ 19:15:00  /  16 Februari 2016

    Print       Email
Kapolda Jateng beserta jajaran Polres Kudus dan Polsek Wilayah Kudus. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Kapolda Jateng beserta jajaran Polres Kudus dan Polsek Wilayah Kudus. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Kepala Polri (Kapolri) Jendral Badrodin Haiti mengintruksikan kepada seluruh jajarannya untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap terorisme, yang beraksi menggunakan racun sianida. Saat berkunjung ke Polres Kudus pada Selasa (16/2/2016) ini, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Nur Ali mengantisipasi hal serupa dengan cara memberikan instruksi terhadap jajaran yang ada di bawahnya.

”Kami selalu mengantispasi itu. Baik melalui pengejaran, penindakan hal-hal yang mencurigakan,” kata Nur Ali.

Selain itu, pihaknya juga menginstruksikan kepada Polres di seluruh Jawa Tengah. Supaya meningkatkan kewaspadaan, dan antisipasi dari tindakan atau ancaman terorisme yang menggunakan rancun sianida.

Disaat yang sama Kapolres Kudus AKBP M Kurniawan mengutarakan, saat ini pihaknya rutin menggelar operasi. ”Sebelumya kami menggerakan 400 personel. Namun saat ini kita menguranginya. Jadi personel kita sebnayk 200 orang yang menggelar operasi disaat pagi dan sore serta malam. Di lokasi atau hal-hal yang mencurigakan,” ujarnya.

Dia menambahkan, untuk saat ini wilayah Kudus bisa dikatakan aman. Meski begitu kewaspadaan selalu digalakan. Baik barang atau benda yang mencurigakan di sekitar Kudus.

Editor : Titis Ayu Winarni

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →