Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Ratusan Kades dan Perangkat Desa Geruduk Gedung DPRD Grobogan



Reporter:    /  @ 12:17:57  /  16 Februari 2016

    Print       Email
Ratusan kepala desa dan perangkat desa di Grobogan menyampaikan aspirasi dalam acara public hearing (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Ratusan kepala desa dan perangkat desa di Grobogan menyampaikan aspirasi dalam acara public hearing (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Ratusan kepala desa dan perangkat desa di Grobogan, mendatangi kantor DPRD setempat, Selasa (16/2/2016).

Kedatangan aparat tingkat desa itu bukan dalam rangka melakukan aksi demonstrasi. Tetapi menghadiri acara public hearing berkaitan dengan penyusunan raperda yang berkaitan dengan masalah desa.

“Dalam penyusunan raperda soal desa ini ada beberapa hal yang perlu kita sampaikan. Sebelumnya, aspirasi ini sudah sempat kita sampaikan pada Komisi A beberapa waktu lalu,” kata Ketua Paguyuban Demang Manunggal Grobogan Masyudi, sebelum acara public hearing yang dilangsungkan di Ruang Paripurna Utama itu.

Menindaklanjuti keluarnya UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, Pemkab Grobogan merumuskan lima raperda. Masing-masing, raperda tentang penataan dan penetapan desa, kewenangan dan kelembagaan desa, kepala desa, perangkat desa, serta keuangan dan aset desa.

Acara public hearing dipimpin langsung Ketua DPRD Grobogan Agus Siswanto. Ikut mendampingi, Wakil Ketua DPRD HM Nurwibowo yang juga bertindak sebagai Ketua Pansus V yang membahas lima raperda tersebut. Terlihat pula, Asisten I Pemkab Grobogan Puji Raharjo dan Kabag Pemerintahan Desa Daru Wisakti.

Menurut Agus Siswanto, public hearing itu digelar dalam rangka menyerap aspirasi dan masukan dari berbagai pihak. Selain kades dan perangkat, tokoh masyarakat, ormas juga diundang dalam public hearing tersebut.

“Kita mengharapkan banyak masukan dari masyarakat dalam pembahasan raperda nanti. Dengan masukan ini kita berharap produk yang kita buat bisa lebih sempurna,” ujarnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →