Loading...
You are here:  Home  >  Kesehatan  >  Artikel ini

Nyamuk Penyebab DBD Tak Berani Serang 3 Desa di Kudus Ini



Reporter:    /  @ 09:31:32  /  16 Februari 2016

    Print       Email
Ilustrasi

Ilustrasi

 

MuriaNewsCom, Kudus – Maraknya penyakit DBD di Kudus, ternyata tidak menyerang semua wilayah di Kudus. Seperti tiga desa di Kudus ini misalnya, selama tiga tahun berturut turut. Desa tersebut tidak pernah ada yang terjangkit penyakit yang disebabkan dari nyamuk.

Hal itu diungkapkan Kepala DKK Maryata. Menurutnya, hal membanggakan datang dari ketiga desa itu, ketiganya tercatat tidak ada yang terjangkit DBD.

“Desa itu adalah di Desa Kedungsari Kecamatan Gebog, Desa Krandon Kecamatan Kota dan Desa Piji Kecamatan Dawe. Selama tiga tahun dari 2013,2014 dan 2015 tidak ada yang terjangkit DBD,” katanya kepada MuriaNewsCom

Hal itu diperoleh, lantaran desa tersebut rajin memelihara kesehatan lingkungan. Sehingga tidak memberikan kesempatan nyamuk yang suka berpindah pindah tempat menggigit sehingga menyebabkan demam.

Sedangkan untuk wilayah yang paling banyak terserang DBD selama tiga tahun adalah Kecamatan Kota, Kecamatan Bae dan Kecamatan Jati.

Kondisi kebersihan lingkungan jelas memegang peranan penting dalam mengurangi jentik nyamuk. Cara itu juga, dianggap lebih ampuh ketimbang cara Foging, karena jika dosis tidak pas akan membuat nyamuk menjadi kebal.

Bukan hanya lingkup pemerintahan saja yang melakukan, namun setiap Jumat juga dilakukan kebersihan massal hingga tingkat desa, tingkat sekolah dan tiap rumah.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →