Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Trotoar di Kudus Digunakan PKL, Dikeluhkan



Reporter:    /  @ 08:38:10  /  16 Februari 2016

    Print       Email
Pedagang memenuhi trotoar dengan dagangannya, di salah satu sudut di Kudus. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Pedagang memenuhi trotoar dengan dagangannya, di salah satu sudut di Kudus. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Anggota Komisi A Hartopo mengatakan, masih banyak trotoar jalan yang beralih fungsi menjadi tempat berdagang PKL atau parkir kendaraan. Imbasnya, pejalan kaki terpaksa turun hingga ke badan jalan. “Tentunya selain mengganggu arus kendaraan, kondisi ini membahayakan pejalan kaki,” katanya.

Anggota Komisi A bersama Satpol PP, kemarin sempat mendatangi PKL di Jalan Sosrokartono. Mereka menanyakan kesanggupan pedagang untuk pindah ke lokasi baru. Sutiyono, salah seorang pedagang mengatakan siap pindah. “Namun hingga kini belum ada kejelasan kapan pindah. Kami juga belum tahu akan menempati kios yang mana,” katanya.

Kepala Satpol PP Abdul Halil mengatakan, penertiban PKL masih menjadi fokus kegiatannya. Hanya dalam penertiban, ada aspek kemanusiaan yang diperhatikan. “Kami mengupayakan berkoordinasi dengan SKPD lain agar PKL yang ditertibkan memiliki alternatif lokasi baru yang tidak mengganggu kepentingan umum,” ujarnya.

Terkait PKL Jalan Sosrokartono, Halil mengaku sudah beberapa kali berkoordinasi dengan Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar. “Kami juga masih menunggu kapan relokasi akan dilaksanakan,” pungkasnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →