Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

3 Atlet Atletik Grobogan Berpeluang Lolos Kejurnas 2016



Reporter:    /  @ 23:58:45  /  15 Februari 2016

    Print       Email
Ketua PASI Grobogan Eko Priyono bersama atletnya Tri Handoko dan Liviana Rizki dalam kejurnas di Unnes Semarang. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Ketua PASI Grobogan Eko Priyono bersama atletnya Tri Handoko dan Liviana Rizki dalam kejurnas di Unnes Semarang. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Tiga atlet Grobogan memiliki kesempatan untuk tampil dalam ajang Kejurnas Atletik 2016 yang akan dilangsungkan di Bogor, Maret mendatang.

Yakni, Liviana Rizki (lari 100 meter), Irfan Toni Saputra (tolak peluru), dan Tri Handoko (lompat jauh). Hal ini menyusul keberhasilan ketiganya menyabet medali emas dalam Kejurda Atletik Jateng 2016 yang dilangsungkan Minggu (14/2/2016) lalu di Kampus Unnes Semarang. Selain itu, atlett yunior Winda Utami berhasil meraih peringkat III nomor tolak peluru.

Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Grobogan Eko Priyono menyatakan, keberhasilan meraih prestasi memang menjadikan peluang ketiga anak asuhnya lolos kejurnas cukup terbuka.
Namun, ada satu kendala yang dicapai dalam kejurda lalu. Yaitu, capaian waktu dan jarak yang didapat ketiga atlet itu belum mencapai batas yang ditentukan untuk bisa lolos kejurnas.

“Selain jadi juara, syarat lain untuk bisa lolos kejurnas adalah mencapai batas waktu atau jarak yang ditetapkan panitia. Meski demikian, saya tetap optimistis ketiganya bisa lolos dengan adanya dispensasi penurunan limit. Soalnya, limit itu saya nilai terlalu tinggi dan atlet -atlet sulit mencapai limit tersebut,” jelas Eko yang juga menjabat sebagai Kasi Pembinaan Olahraga Disporabudpar itu.
Menurut Eko, dalam kejurda lalu sebanyak 12 atlet yang akan dikirim dalam kejurda terdiri dari 6 putra dan 6 putri. Mereka ini masih dalam kelompok yunior dan remaja.

Enam atlet pria terdiri dari Ardyon Setiawan, Irfan Toni Saputra, Tri Handoko, Andika Yogotama, Rohmad dan Riky Utomo. Kemudian di bagian putri adalah Liviana Rizki, Susan, Winda Utami, Silviana, Diah Arum Indriyani, dan Nadhiatur Rohmah.

Kontingen Grobogan didampingi dua pelatih, yakni, pelatih lokal Suwito dan pelatih asal Salatiga Widodo.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →