Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Penertiban PKL Tebang Pilih



Reporter:    /  @ 21:36:22  /  15 Februari 2016

    Print       Email
PKL menjajakan dagangannya di salah satu sudut di Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

PKL menjajakan dagangannya di salah satu sudut di Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Penertiban pedagang kaki lima (PKL) oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dinilai tebang pilih. Padahal setahun terakhir, Satpol PP terlihat tegas menindak PKL di sejumlah ruas jalan, sementara di beberapa tempat lain, masih ada PKL yang berjualan di tepi jalan dan trotoar yang dibiarkan begitu saja.

Ketua Komisi A DPRD Kudus, Mardijanto mengatakan hal itu. Salah satu sorotan ditujukan pada PKL di jalan Sosrokartono, Kaliputu. Pedagang di sana hingga kini masih dibiarkan berjualan di tepi jalan, meski saat ini pemkab sudah membangunkan pasar baru di lokasi yang tak jauh dari lokasi semula.

”Memang ada tindakan Satpol PP yang perlu diapresiasi seperti penertiban PKL jalan Menur. Namun jika dilihat, ternyata masih banyak PKL yang berjualan di pinggir jalan sehingga mengganggu arus lalu-lintas. Contohnya di sekitar Proliman dan Jalan Sosrokartono, Kaliputu,” kata Mardijanto, Senin (15/2).

Mardijanto menambahkan, PKL di Jalan Kaliputu sudah dibuatkan pasar baru yang berada di Gang 5 Desa Kaliputu. Ia mendesak Satpol PP berkoordinasi dengan SKPD terkait sehingga relokasi pedagang ke lokasi baru bisa segera dilaksanakan.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →