Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Eks Gafatar di Grobogan Dibuatkan KTP



Reporter:    /  @ 19:35:42  /  15 Februari 2016

    Print       Email
Sejumlah warga Grobogan eks Gafatar saat mendapat pengarahan ketika pulang dari Kalimantan (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Sejumlah warga Grobogan eks Gafatar saat mendapat pengarahan ketika pulang dari Kalimantan (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Setelah dipulangkan ke kempung halaman, para eks anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) masih mendapat bantuan lain dari Pemkab Gobogan. Salah satunya adalah membuatkan dokumen kependudukan, sepeti e-KTP, dan kartu keluarga (KK).

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Grobogan Moh Susilo mengatakan, dari tiga kepala keluarga, baru satu yang pembuatan e-KTP nya selesai. Yakni, untuk keluarga Sujono yang tinggal di Desa Banjarsari, Kecamatan Kradenan.

“Setelah jadi, e-KTP buat Sujono dan istrinya Karini langsung kita serahkan pada pihak desa. Untuk empat anaknya juga sudah di masukan dalam KK yang baru,” katanya kepada wartawan.

Menurut Susilo, pembuatan e-KTP bagi eks Gafatar itu perlu melalui beberapa tahap. Dimulai dari pembuatan surat keterangan pindah dari pihak desa tempat tinggal sekarang. Kemudian, surat tersebut dikirimkan ke dinas terkait di daerah asal yang ditempati sebelum pulang ke daerah. Hal itu diperlukan sebagai bahan konfirmasi kepindahan dan penghapusan data yang ada disana.

“Setelah data di sana dihapus dan diganti yang baru, e-KTP mereka baru dapat kami cetak,” ujarnya.

Untuk pemberian e-KTP dan KK buat dua keluarga eks Gafatar lainnya, lanjut Susilo, saat ini masih dalam proses. Yakni, bagi Feri dan istrinya yang sekarang tinggal di Desa Belor, Kecamatan Ngaringan serta keluarga Purnomo dan istri serta dua anaknya di Desa Tambahrejo, Kecamatan Wirosari.

Disamping dokumen kependudukan, para eks Gafatar juga mendapatkan bantuan sembako dan pakaian pantas pakai. Bantuan yang sifatnya stimulan itu disalurkan oleh Dinsosnakertrans Grobogan.
Editor : Kholistiono

 

Baca juga : 2 Balita dan Orang Tuanya yang jadi Eks Gafatar Dipulangkan ke Wirosari Grobogan

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →