Loading...
You are here:  Home  >  Infrastruktur  >  Artikel ini

Komisi D DPRD Jawa Tengah Sidak di Jembatan Sampang Pati



Reporter:    /  @ 18:27:53  /  15 Februari 2016

    Print       Email
Anggota Komisi D DPRD Jawa Tengah sedang meninjau langsung kondisi Jembatan Sampang yang sudah rampung dikerjakan. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Anggota Komisi D DPRD Jawa Tengah sedang meninjau langsung kondisi Jembatan Sampang yang sudah rampung dikerjakan. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Sejumlah anggota Komisi D DPRD Jawa Tengah melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Jembatan Sampang berkonstruksi baja yang menghubungkan Desa Purworejo, Pati dengan Desa Tondomulyo, Jakenan, Senin (15/2/2016).

Rombongan yang dipimpin Ketua Komisi D DPRD Jateng Alwin Basri tersebut melihat langsung sejauh mana hasil pengerjaan proyek jembatan yang sebelumnya molor hingga pemborong mendapatkan sanksi senilai Rp 17 juta setiap harinya.

“Kami mengapresiasi dengan selesainya Jembatan Sampang ini. Meski sempat molor hingga pemborong didenda satu per mil dengan nilai Rp 17 juta setiap hari selama 40 hari, tetapi kita tidak mempermasalahkan,” ujar Alwin kepada MuriaNewsCom.

Ia mengatakan, jembatan yang dibantu pemerintah provinsi senilai Rp 12 miliar itu dinilai sangat bermanfaat bagi masyarakat. Tanpa jembatan itu, masyarakat yang ingin berkunjung dari Pati menuju Jakenan harus berjalan memutar sejauh 50 kilometer.

Sementara itu, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Jawa Tengah yang juga anggota Komisi D Kartina Sukawati menilai, jembatan itu nantinya bisa meningkatkan ekonomi masyarakat setempat. Pasalnya, jembatan yang semula dilewati sepeda motor itu kini bisa dilewati kendaraan roda empat.

“Coba lihat saja nanti, jembatan konstruksi baja yang saat ini bisa dilewati kendaraan roda empat itu akan meningkatkan perekonomian warga setempat. Misalnya dengan membuat toko, ruko, dan warga yang kerja punya akses mudah,” katanya.

Saat ini, jembatan sudah bisa dilewati kendaraan sepeda motor. Namun, jalan itu masih belum diresmikan, sehingga kendaraan roda empat belum bisa melintas.

Editor : Kholistiono

 

Baca juga :

Dewan Temukan Kejanggalan pada Konstruksi Jembatan Sampang Pati

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →