Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Pati  >  Artikel ini

Kualitas Jembatan Sampang Pati Lolos Uji Laboratorium di Undip



Reporter:    /  @ 17:51:31  /  15 Februari 2016

    Print       Email
Seorang pengendara sepeda motor tengah melintas saat anggota Komisi D meninjau langsung Jembatan Sampang. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Seorang pengendara sepeda motor tengah melintas saat anggota Komisi D meninjau langsung Jembatan Sampang. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Pembangunan jembatan Sampang berkonstruksi baja yang menghubungkan Desa Purworejo, Kecamatan Pati dan Desa Tondomulyo, Kecamatan Jakenan akhirnya selesai. Meski harus molor selama 40 hari dari batas waktu, 31 Desember 2015.

Bahkan, kondisi jembatan saat ini sudah lolos uji laboratorium dari Universitas Diponegoro (Undip). Hal itu ditegaskan General Manager PT Marga Karya Pati Budi Santoso, Senin (15/2/2016).

“Kualitas jembatan sudah lolos uji lab saat dites tim independen dari Undip atas kelayakan jembatan, mulai dari ketebalan beton, jenis kerangka yang sudah sesuai standar, dan lainnya,” tuturnya kepada MuriaNewsCom.

Ia mengaku sempat mendapatkan denda senilai Rp 17 juta selama 40 hari dengan total denda Rp 680 juta. Karena pengerjaannya tidak sesuai dengan batas waktu. Hal itu disebabkan ambrolnya pilar tengah jembatan saat dibangun.

“Pembangunan sempat molor, karena pembangunan pada pilar tengah sempat ambrol. Kami masih bisa bernapas lega, karena batas pengerjaan setelah batas waktu diberikan waktu 50 hari tapi kami bisa mengerjakan selama 40 hari,” pungkasnya.

Editor : Akrom Hazami

 

Baca juga:

Kerangka Baja Jembatan Sampang Pati Terpasang 40 Persen

Jembatan Sampang Pati Akan Diuji Laboratorium dari Undip 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →