Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

“Boleh Saja Mancing, Tapi Jangan Sampai Rusak Tanaman Kangkung”



Reporter:    /  @ 17:43:39  /  15 Februari 2016

    Print       Email
Beberapa warga terlihat memancing ikan di area persawahan (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Beberapa warga terlihat memancing ikan di area persawahan (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Surutnya banjir yang berada di wilayah Dukuh Karangturi, Desa Setrokalangan,Kecamatan Kaliwungu, menjadi keuntungan tersendiri bagi warga, khususnya bagi mereka yang mempunyai hobi memancing.

Dari pantauan MuriaNewsCom, banyak warga yang memancing di area persawahan yang ditumbuhi padi ataupun tanaman kangkung.

Sahid, salah satu warga yang memancing di tempat tersebut mengatakan, imbas dari banjir memang dimanfaatkan warga untuk memancing. Bukan hanya di sungai saja, namun, jika kondisi seperti ini, biasanya ikan juga banyak yang terdapat persawahan.

“Banyak juga ikannya kalau kondisi seperti ini. Yang penting, pemacing jangan sampai merusak tanaman padi atau kangkung di tumbuh di sawah. Kasihan petaninya,” ujarnya.

Kahono, warga setempat, juga menyampaikan, pemancing diharapkan memerhatikan tanaman yang tumbuh di sawah. Karena, ada tanaman kangkung dan juga padi yang terdapat di sawah tersebut.
“Kami warga sini juga tidak melarang orang dari luar dukuh atau luar desa untuk memancing di sini, asal tidak merusak tanaman yang di sawah,” ungkapnya.

Editor : Kholistiono

 

Baca juga : Banjir Surut, Karangturi Kudus Jadi Jujukan Pemancing Mania

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →