Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Blora  >  Artikel ini

Asyik, Pelatihan Keterampilan Kerja di Blora Dipermudah



   /  @ 17:32:16  /  15 Februari 2016

    Print       Email
Chris Hapsoro, Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransoso) Blora. (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

Chris Hapsoro, Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransoso) Blora. (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

 

MuriaNewsCom, Blora – Pemkab Blora melalui Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) mengimbau kepada warga Blora yang menginginkan pelatihan keterampilan kerja agar mengusulkan melalui tingkat desa atau kelurahan hingga kecamatan.

Chris Hapsoro, Kepala Disnakertransos Blora mengatakan, pihaknya siap melayani apa yang menjadi permintaan warganya. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas perokonomian warga dengan menjadikannya sebagai wirausahawan. “Biar jadi wirausahawan,” kata Chris.

Mengenai pelatihan keterampilan, Chris menuturkan, pihaknya selama ini telah melakukan beberapa kegiatan pelatihan keterampilan. Di antaranya, wirausaha, konveksi, las, otomotif dan border.

Bahkan, bagi warga yang menghendaki pelatihan keterampilan diadakan di daerahnya, pihaknya pun siap. “Jika tidak memungkinkan untuk dilaksanakan di BLK, kami akan jemput bola. Pelatihan dilaksanakan di daerah setempat,” ungkap Chris.

Selain dengan maksud mencetak wirausahawan baru di Blora, pelatihan keterampilan kerja juga bermaksud membekali warga Blora yang notabene sebagai pencari kerja di perusahaan. “Kami sarankan, kepada para pencari kerja agar tidak tertipu oleh modus calo pencari kerja,” imbau Chris.
Editor : Akrom Hazami
Baca juga :

Ayo Warga Kudus, Gelorakan Lagi Semangat Gusjigang
– See more at: http://www.murianews.com/2015/11/26/61690/ayo-warga-kudus-gelorakan-lagi-semangat-gusjigang.html#sthash.JLkIxJxu.dpuf

Kang Mus: Gusjigang, Membangun Jiwa Wirausaha Mandiri

 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →