Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Pati  >  Artikel ini

Gara-gara Sampah, Pedagang Kuliner di Pasar Rogowangsan Pati Bangkrut



Reporter:    /  @ 17:29:16  /  15 Februari 2016

    Print       Email
Kondisi tempat pembuangan sampah di kawasan Rogowangsan dengan bak yang sudah diangkut petugas. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Kondisi tempat pembuangan sampah di kawasan Rogowangsan dengan bak yang sudah diangkut petugas. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Bak pembuangan sampah Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Pati yang berada di pinggiran jalan di kawasan Pasar Rogowangsan, Pati dikeluhkan puluhan warga dan penjual setempat.

Karena, bau busuk yang ditimbulkan menyebabkan polusi udara. Tak ayal, banyak pedagang kuliner yang hengkang dari tempat tersebut karena tak tahan bau yang disebabkan bak sampah.

“Bau busuk yang ditimbulkan dari bak sampah sudah mencemari puluhan warga sekitar. Bahkan, banyak pedagang kuliner seperti nasi goreng yang gulung tikar gara-gara bau busuk itu,” ujar Sa’dan, penjahit yang berlokasi 20 meter saat ditanya MuriaNewsCom, Senin (15/2/2016).

Pria yang sudah buka lapak sebagai penjahit selama sepuluh tahun tersebut mengaku, keberadaan bak sampah yang sudah lima tahun lamanya itu memang meresahkan. Banyak warga dari berbagai daerah yang buang sampah di sana. Namun, kadang tidak berada di bagian bak, tapi di jalanan sekitar bak sampah.

Karena itu, ia berharap agar dinas terkait bisa memberikan solusi terkait polusi udara yang disebabkan bak sampah. “Saya pernah menjumpai warga daerah Kecamatan Kayen yang buang sampah di sini. Kalau tidak ada solusi, bak sampah ini menjadi problem yang berkepanjangan dalam masyarakat,” pungkasnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →