Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Blora  >  Artikel ini

63 Sepeda Motor Modifikasi yang Biasa Buat Mejeng Siswa SMA Blora Diamankan Polisi



   /  @ 16:55:21  /  15 Februari 2016

    Print       Email
ejumlah motor yang diamanakan oleh Satlantas Polres Blora (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

ejumlah motor yang diamanakan oleh Satlantas Polres Blora (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

 

MuriaNewsCom, Blora – Sebanyak 64 unit sepeda motor modifikasi yang biasa buat mejeng siswa SMA Blora diamankan kepolisian setempat, selama Januari 2016. Puluhan unit sepeda motor itu merupakan hasil dari razia ketertiban polisi.

Kepala Unit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Satlantas Polres Blora Ipda Yogo Sulistiyo, saat ditemui MuriaNewsCom pada Senin (15/02/2016) mengatakan, mayoritas motor yang diamankan tersebut tidak bersurat lengkap.

Selain itu juga komponen dari onderdil motor yang diamankan tidak sesuai dengan standar yang telah ditentukan. “Misal yang seharusnya motor dengan cc 100 dinaikkan jadi 150 cc,” kata Yogo.

Dari beberapa motor yang diamankan, hingga kini masih belum diurus sama pemiliknya. Jadi, tampak memadati setiap sudut dari kantor Satlantas Polres Blora.

Yogo menambahkan, mayoritas pemilik motor yang sampai saat ini diamankan itu, adalah para remaja yang berusia 16 sampai 17 tahun. “Kebanyakan masih SMA,” jelasnya.

Menanggapi hal itu, lanjut Yogo, pihaknya berharap kepada setiap orang tua agar bisa mengawasi anaknya masing-masing. Terutama untuk mereka yang masih duduk di bangku SMA.

Selain itu, setiap bengkel agar bisa diajak kerja sams untuk tidak memodifikasi motor yang tidak sesuai standar. “Karena selain itu melanggar aturan, juga membahayakan pengendara jalan raya yang lain,” imbuhnya.

Editor : Akrom Hazami

Baca juga :

Plug ‘n Play, Tren Modifikasi Motor Matik 2015

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →