Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

22 Sekolah di Grobogan Siap Ikut Lomba Perebutkan Piala Bergilir



Reporter:    /  @ 15:10:58  /  15 Februari 2016

    Print       Email
Perwakilan sekolah yang mengikuti lomba TUB dan BB sedang mengikuti temu teknik di Kantor Disporabudpar, Senin (15/2/2016). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Perwakilan sekolah yang mengikuti lomba TUB dan BB sedang mengikuti temu teknik di Kantor Disporabudpar, Senin (15/2/2016). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Sebanyak 22 sekolah tingkat SMA/SMK/MA di Grobogan bakal ambil bagian dalam lomba tata upacara bendera (TUB) dan baris berbaris (BB) yang dilangsungkan 23 hingga 25 Februari mendatang. Untuk lomba TUB bakal dilangsungkan di lapangan tenis indoor dan lomba BB dilakukan di dalam GOR Simpang Lima Purwodadi.

”Lomba ini merupakan agenda rutin tiap tahun. Peserta lomba khusus untuk siswa setingkat SMA dan ada 22 sekolah yang ambil bagian,” kata Kabid Kepemudaan Disporabudpar Sudarmono, saat menggelar temu teknik dengan peserta lomba, Senin (15/2/2016).

Dijelaskan, untuk lomba TUB pesertanya 21 orang tiap sekolah. Adapun durasi lomba selama 45 menit. Sedangkan lomba BB ada 19 peserta tiap sekolah dan durasinya 30 menit.
Selain piala bergilir, pemenang lomba juga disediakan uang pembinaan. Selanjutnya, para pemenang nantinya dikirim ke lomba tingkat Bakorwil di Demak pada Maret mendatang.

”Juri lomba nanti dari tiga instansi. Yakni, Disporabudpar, Kodim 0717 Purwodadi, dan Dinas Pendidikan Grobogan,” jelasnya.

Ditambahkan, ada beberapa tujuan digelarnya lomba tersebut. Antara lain, untuk meningkatkan kedisiplinan generasi muda, menumbuhkan semangat cinta tanah air, menumbuhkan semangat kebangsaan. Kemudian, melalui lomba itu diharapkan bisa mengembangkan sikap kepemimpinan serta meningkatkan kualitas TUB dan BB di sekolah.

Editor : Titis Ayu Winarni

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →