Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Pati  >  Artikel ini

Kasihan! Sudah 2 Tahun Menderita Lumpuh, Wanita Asal Winong Pati Ini Malah Ditinggal Suami



Reporter:    /  @ 13:19:08  /  15 Februari 2016

    Print       Email
dua-tahun-lumpuh

Sejumlah tetangga menyuapi Hartini yang lumpuh dan hidup sebatang kara di sebuah rumah kecil di Desa Winong, Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Nasib nahas menimpa Hartini (32), warga Desa Winong RT 18 RW 1, Kecamatan Pati Kota. Lumpuh selama dua tahun dan tak bisa berjalan, suaminya justru meninggalnya ke Malaysia.

Ironisnya, tak ada satu keluarga pun yang peduli dan merawatnya. Untuk makan sehari-hari saja, Hartini harus dikirim makan dan minum, serta disuapi tetangganya.

Apalagi, rumah Hartini tidak memiliki kamar mandi maupun toilet. Akibatnya, wanita yang lumpuh total itu harus buang air besar dan kecil di tempat tidur menggunakan popok.

“Saya sedih. Tidak bisa makan sendiri, tidak bisa ke kamar mandi. Tidak ada yang ngurusi. Suami pergi ke Malaysia, tidak kirim uang dan tidak pernah ada kabar. Saya cuma berharap agar bisa sembuh,” ujar Hartini dalam keadaan terbaring dan meneteskan air mata saat disambangi MuriaNewsCom di rumahnya, Senin (15/2/2016).

Sementara itu, Sucini, tetangga setempat mengaku sering datang ke rumah Hartini untuk mengirim dan menyuapi dengan makanan. Hampir setiap hari, para tetangga berdatangan untuk memberinya makan.

“Makan sehari-hari biasanya dari tetangga. Mau bagaimana lagi. Dia tidak bisa jalan. Suami pergi ke Malaysia dan tidak ada kabar. Padahal, dia belum bercerai dengan suaminya. Itu artinya masih menjadi suami yang sah,” kata Sucini.

Adik Hartini, lanjutnya, terkadang datang untuk merawat kakaknya tetapi hidupnya di Tayu dan sudah berkeluarga sendiri, sehingga tidak intensif. Saat ini, Hartini hidup sebatang kara dan hanya membutuhkan uluran tangan dari tetangganya.

Editor : Kholistiono

 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →