Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Sesosok Raja Muncul di Atas Waduk Lawang Songo saat Banjir



Reporter:    /  @ 21:11:19  /  14 Februari 2016

    Print       Email
Tampak bangunan Waduk Lawang Songo Kalirejo, Undaan, Kudus, yang berdiri megah. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Tampak bangunan Waduk Lawang Songo Kalirejo, Undaan, Kudus, yang berdiri megah. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Bangunan kuno kerap disangkut-pautkan dengan dunia gaib. Begitu halnya dengan bangunan Waduk Lawang Songo, Kalirejo, Undaan, Kudus.

Sebab beberapa hari lalu, saat sungai Wulan meluap, ada seorang warga sekitar waduk tersebut melihat sesosok pria yang memakai pakaian ala kerajaan berdiam diri di atas waduk tersebut.

“Di saat air sungai ini meluap, kalau tidak salah Rabu (10/2/2016) sore sekitar magrib, ada pria tinggi tegap memakai pakaian zaman dahulu (kerajaan,red). Orang itu berdiam diri di atas waduk sambil melihat ke arah barat aliran sungai Wulan ini mengalir,” kata Sholeh, warga Kalirejo  yang tinggal di sekitar waduk Lawang Songo.

Namun setelah itu, paginya yakni Kamis (11/2/2016) luapan sungai Wulan ini tambah meninggi. Dari informasi yang dihimpun MuriaNewsCom, bahwa pertanda akan meluapnya sungai Wulan ini memang kerap ditandai dengan terjadi hal yang aneh.

“Kemarin saat Desember juga begitu. Yakni ada seorang kakek memakai caping Jawa kuno yang berukuran lebar. Selain itu, orang tersebut juga memandangi arah barat aliran sungai ini mengalir,” ujarnya.

Diketahui, orang  tersebut muncul di saat akan meluapnya sungai Wulan ini di diyakini warga Kalirejo Undaan dan warga Wilallung Demak, itu merupakan bangsa gaib yang kemungkinan menjadi pertanda akan datangnya bahaya.

Warga Wilalung RT 2 RW 3 Demak, Nur Rokim mengatakan, sebenarnya pertanda itu banyak bermunculan.”Namun hanya orang tertentu yang bisa melihat bangsa gaib tersebut. Dan itupun melihatnya dengan secara tidak sengaja,” kata Nur.

Editor : Akrom Hazami

Baca juga :

Waduk Lawang Songo di Kudus Jadi Tempat Favorit Foto Selfie

Duh, Sungai Wulan Meluap Dua Belia Ini Malah Asyik Berfoto Selfie

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →