Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Komunitas Mata Air Jepara Kenalkan Destinasi Wisata Daerah Sembari Belajar



Reporter:    /  @ 17:43:14  /  14 Februari 2016

    Print       Email
Anggota Mata Air Jepara melakukan kegiatan Leadership Camp yang berlangsung Sabtu-Minggu (13-14/2/2016)

Anggota Mata Air Jepara melakukan kegiatan Leadership Camp yang berlangsung Sabtu-Minggu (13-14/2/2016)

 

MuriaNewsCom, Jepara – Komunitas Mata Air Kabupaten Jepara menggelar kegiatan Leadership Camp, Sabtu-Minggu (13-15/02). Pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan jiwa kepemimpinan, keorganisasian dan kepedulian kader terhadap masalah-masalah lingkungan. Kegiatan yang merupakan salah satu program tahunan Mata Air Jepara itu dilaksanakan di sekitar destinasi wisata Guamanik, Donorojo, Jepara.

Ika Widya, selaku panitia Leadership camp mengatakan bahwa tahun ini merupakan kali kedua kegiatan tersebut dilaksanakan. “Setiap tahunnya kita melaksanakan seperti ini, agar kader Mata Air bisa lebih seimbang antara akademik di kampus dan peran mengembangkan daerah,” katanya dalam rilis pers ke MuriaNewsCom, Minggu.

Kegiatan tersebut diisi dengan berbagai acara, di antaranya materi kepemimpinan, keaswajaan, apresiasi budaya, hingga outbound. “Kita memilih tempat di ujung Jepara ini agar anggota Mata Air tahu bahwa di daerah kita ada tempat sebagus ini,” jelasnya.

Adib Khoiruzzaman, pembina Mata Air Kabupaten Jepara menegaskan bahwa semua kader Mata Air Jepara harus memegang nilai-nilai ahlussunnah wal jamaah di manapun berada. “Saat ini ancaman terhadap paham radikal begitu besar, kampus menjadi salah satu gerbang masuknya paham radikal, sehingga kalian semua harus memegang teguh prinsip aswaja dimanapun berada,” tegasnya.

Dia mengimbau kepada seluruh anggota Mata Air Jepara untuk aktif berorganisasi, baik di kampus maupun di daerah. “Semakin orang berkumpul dengan banyak orang, maka akan semakin banyak pelajaran hidup yang didapatkan, maka berorganisasi adalah salah satu kunci sukses seseorang,” pungkasnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →