Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Tasbih-Tasbih Ini Tiba-tiba Ada di Masjid Mijen Kaliwungu Kudus



Reporter:    /  @ 15:26:02  /  14 Februari 2016

    Print       Email
Sejumlah tasbih berada di barisan saf di Masjid Jami' Baitul Mukminin, Desa Mijen RT 4 RW 6, Kaliwungu, Kudus. (MuriaNewsCom/ Edy Sutriyono)

Sejumlah tasbih berada di barisan saf di Masjid Jami’ Baitul Mukminin, Desa Mijen RT 4 RW 6, Kaliwungu, Kudus. (MuriaNewsCom/ Edy Sutriyono)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Keberadaan kitab suci Al Quran di dalam sebuah masjid memang merupakan hal yang biasa di Kudus, dan wilayah lainnya. Namun ada hal unik yang berada di Masjid Jami’ Baitul Mukminin, Desa Mijen RT 4 RW 6, Kaliwungu, Kudus.

Ya, keunikan tersebut yakni di tempat beribadahnya umat muslim tersebut, menyediakan puluhan alat tasbih yang biasanya digunakan untuk berzikir usai salat.

Imam Masjid Jami’ Baitul Mukminin Moh Qosim mengatakan, keberadaan tasbih ini sudah ada sekitar 3 tahun lalu.”Bisa jadi, barang itu merupakan pemberian dari donatur sepulang dari ibadah haji atau umrah, ” kata Qosim.

Warga tidak ada yang tahu siapa donatur tersebut. Yang mereka tahu, tiba-tiba pihak donatur sudah menyediakan sejumlah tasbih di masjid.

Informasi yang dihimpun MuriaNewsCom, kini jumlah tasbih tersebut sebanyak 50 hingga 75 tasbih. Selain itu,penempatannya juga ditempatkan di masing masing saf jemaah. “Akan tetapi tasbih itu banyak yang rusak (putus) sekarang,” paparnya.

Jemaah lainnya, Anwar mengatakan, tasbih kemungkinan besar dibawa oleh warga yang baru pulang dari ibadah haji atau umrah. “Pemberian tasbih itu juga tidak ada yang tahu. Tiba tiba sudah ada di masjid ini ,”kata Anwar.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →