Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Aha, Campursari Dibalut Perkusi Bikin CFD Kudus Gayeng



Reporter:    /  @ 10:56:02  /  14 Februari 2016

    Print       Email
Suasana saat aksi perkusi dimainkan di CFD Kudus. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Suasana saat aksi perkusi dimainkan di CFD Kudus. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Lagu-lagu Jawa atau campursari yang dibawakan Nagawira Percussion SMK NU Maarif Kudus memang ampuh menarik perhatian seluruh pengunjung alun-alun di saat acara. Car Free Day (CFD), Minggu (14/2/2016).

Salah satu siswa SMK NU Maarif Kudus Maulana Akbar mengatakan, kreativitas ini merupakan bentukan dari Saka Bhayangkara ambalan Sunan Kalijaga Dewi Sarah.”Sehingga Ambalan yang disingkat jadi Nagawira ini dijadikan nama tim perkusi,” katanya.

Dari pantauan MuriaNewsCom, lagu-lagu langgam Jawa memang jarang ditemui di alun-alun saat CFD. “Berhubung di alun-alun saat CFD itu jarang menampilkan kreativitas tradisional lagu Jawa, maka kita berinisiatif untuk menampilkan itu. Sebab di pojok pojok alun-alun saat CFD, kebanyakan menampilkan organ tunggal. Kita ingin menciptakan suasana baru,”ujarnya.

Tim perkusi yang digawangi lima personel itu terdiri atas pemain kulintang, angklung, tek tek (kentongan), bas dari tong sampah, dan simbal. Aksi itu berbunyi sangat rancak dan beraturan.

“Untuk penampilan di alun-alun ini baru pertama kali. Namun dari pengamatan kami alhamdulilah cukup menarik perhatian. Selain itu, di saat kita tampil ini pun didukung oleh pihak sekolah dan adik kelas yang menjadi suporter. kita mendapatkan izin secara baik dari sekolah. Karena libur sekolah kita adalah Jumat,” imbuhnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →