Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Perguruan Tinggi se-Jateng-DIY Kumpul di Stikes Muhammadiyah Kudus, Ada Apa?



Reporter:    /  @ 08:04:18  /  14 Februari 2016

    Print       Email
Suasana kegiatan Seminar Penelitian University Research Colloquium (URECOL).  (Istimewa)

Suasana kegiatan Seminar Penelitian University Research Colloquium (URECOL). (Istimewa)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Stikes Muhammadiyah Kudus pada13 Februari 2016 menjadi tuan Seminar Penelitian University Research Colloquium (URECOL). Kegiatan ini yang ketiga kalinya diadakan.

Adapun peserta terdiri dari perguruan tinggi se-Jawa Tengah dan DIY. Selain itu, ada juga delegasi dari Jawa Timur dan Jawa Barat. Acara ini bertujuan untuk melakukan pemaparan hasil karya penelitian dari dosen dan mahasiswa.

Rusnoto, M.Kes (Epid) selaku Ketua Stikes Muhammadiyah Kudus mengatakan, dengan adanya kegiatan ini, diharapkan muncul saran yang membangun untuk penelitian tersebut secara lebih baik dan bisa bersaingan di kancah internasional.

“Kegiatan semacam ini dapat mempertemuakan rekan sebidang, menukar ilmu dan pengalaman. Dapat meningkatkan kualitas dosen, instutisi dan mahasiswa serta meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat dengan cara membuat penelitian yang bermanfaat untuk umum,” kata Rusnoto dalam rilisnya kepada MuriaNewsCom, Sabtu malam.

Seminar penelitian ini dibedakan menjadi 6 bidang yaitu MIPA dan kesehatan dengan 69 artikel; humaniora pendidikan dan agama dengan 35 artikel; sosial ekonomi sosiologi dengan 30 artikel; teknologi dan rekayasa dengan 18 artikel; pengabdian dengan 6 artikel dan hasil tulisan mahasiswa (student paper presentation) dengan 13 artikel; sehingga jumlah artikel sebanyak 171 artikel, pemakalah 180 orang dan partisipan 200 orang.

Selain pemaparan penelitian, ada juga digelar pertemuan ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) se-Jawa Tengah dan DIY. Pertemuan itu membahas mengenai masa depan lembaga riset.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →