Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

2 Dusun di Grobogan Ini Akan Bisa Nikmati Listrik



Reporter:    /  @ 20:23:19  /  13 Februari 2016

    Print       Email
Ilustrasi

Ilustrasi

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Dua dusun yang ada di Grobogan, dalam waktu dekat akan mendapat alokasi kegiatan perluasan pembangunan jaringan listrik pedesaan. Kegiatan ini dibiayai Pemprov Jateng melalui Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral.

Kabag Perekonomian Pemkab Grobogan Anang Armunanto menyatakan, dua dusun yang dapat perluasan jaringan listrik itu berada di dua desa. “Yakni, Dusun Sendang, Desa Sambirejo, Kecamatan Wirosari dan Dusun Krasak, Desa Mojoagung, Kecamatan Karangrayung,” katanya.

Menurut Anang, dari pendataan yang dilakukan memang di dua dusun itu belum ada jaringan listriknya. Beberapa waktu lalu, jumlah dusun atau perkampungan yang belum masuk jaringan listrik masih cukup banyak. Namun, secara bertahap sudah berhasil ditangani.

“Data yang kita miliki memang tinggal dua dusun itu yang butuh adanya perluasan jaringan listrik. Oleh sebab itu, kedua wilayah ini kita usulkan dapat bantuan perluasan jaringan listrik pedesaan,” terangnya.

Masih terhambatnya kendala listrik hingga wilayah dusun itu lebih disebabkan faktor geografis. Seperti, letak perkampungan relatif terpencil dan berjauhan dari kampung terdekat. Ada juga kesulitan menambah jaringan karena ada hambatan sungai besar antar perkampungan satu dengan lainnya.

“Selain itu, bisa jadi ada kesulitan mendapatkan listrik karena masalah teknis. Misalnya, kapasitas travo listrik di jaringan itu terbatas sehingga belum memungkinkan untuk menambah pelayanan sambungan baru dalam jumlah banyak,” imbuhnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →