Loading...
You are here:  Home  >  Ekonomi  >  Artikel ini

IOF Rembang Dikukuhkan, Siap Dilibatkan dalam Penanggulangan Bencana



   /  @ 17:39:28  /  13 Februari 2016

    Print       Email
Salah satu dari puluhan mobil Jeep yang berkumpul dalam pengukuhan IOF Rembang, Sabtu (13/2/2016). (MuriaNewsCom/Ahmad Wakid)

Salah satu dari puluhan mobil Jeep yang berkumpul dalam pengukuhan IOF Rembang, Sabtu (13/2/2016). (MuriaNewsCom/Ahmad Wakid)

 

MuriaNewsCom, Rembang – Indonesia Offroad Federetion (IOF) Wilayah Rembang dikukuhkan, Sabtu (13/2/2016). Untuk meramaikan pengukuhan tersebut, berbagai kegiatan berlangsung hingga Minggu (14/2/2016) besok.

Ketua IOF Wilayah Rembang, Ahmadi berharap dukungan teman-teman Rembang untuk menyukseskan acara tersebut. Karena, kegiatan itu merupakan kali pertama. “IOF di Rembang diserahkan kepada saya, selaku ketua di Rembang tapi ya itu saya minta dukungan teman-teman di Rembang karena baru kali ini,” ujarnya.

Dengan adanya IOF di Rembang, Ahmadi menegaskan siap untuk mengawal dan membantu berbagai kegiatan sosial, terutama yang berkaitan dengan bencana. Misalnya, ada bencana tanah longsor atau banjir yang membuat mobil biasa tidak bisa lewat.

“Semisal nanti ada bencana atau apa yang medannya tidak bisa dilalui oleh mobil-mobil biasa, nanti teman-teman Jeep bisa membantu untuk masuk ke medan-medan yang tidak bisa dilalui oleh mobil biasa,” jelas Ahmadi.

Ditambahkan olehnya, tujuan utama dari dibentuknya IOF di Rembang bukanlah untuk hura-hura melainkan murni untuk sosial. Ahmadi menyebut para pecinta Jeep itu kompak, jadi ketika dimintai bantuan bisa segera dilakukan bersama.

“Apalagi dengan didukung oleh IOF yang merupakan induk organisasi ini, pasti lebih kompak lagi. Seperti yang kami lakukan ketika banjir di Juwana, ada BOS yang ingin memberi bantuan namun medannya tidak bisa dilewati. Maka, kami diminta untuk mengantarnya, kami langsung siap,” bebernya.
Dalam acara tersebut, berbagai pecinta offroad dari berbagai daerah ikut meramaikan. Selain itu, rencananya mereka akan menyusuri hutan di wilayah Rembang dengan rute Landoh, Bogorame, Sudo, Sumber, Sukorejo, Karangsari, Bogorame, Landoh, dan kembali finish di start awal.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →