Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Identitas Sudah Ditangan, Satu Buron Kasus Pencurian Gabah di Grobogan Terus Diburu



Reporter:    /  @ 16:23:20  /  13 Februari 2016

    Print       Email

Maling-Gabah

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Aparat Polres Grobogan sampai saat ini masih memburu satu pelaku pencurian gabah yang sempat melarikan diri, saat dilakukan penyergapan pada Selasa (2/2/2016) dinihari lalu.

”Satu pelaku yang melarikan diri ini masih kita kejar. Identitas pelaku yang masuk dalam DPO ini sudah kita ketahui,” ungkap Kasat Reskrim Polres Grobogan AKP Agung Ariyanto.

Baca juga : 10 Hari Diburu, Akhirnya Polisi Berhasil Ringkus 1 Maling Gabah di Grobogan

Dijelaskan, pelaku pencurian gabah di sejumlah lokasi di wilayah Grobogan itu ada empat orang. Dua orang di antaranya berhasil ditangkap dalam penangkapan pertama di daerah Ngeluk, Kecamatan Penawangan. Masing-masing, Rendra Pertama (29) warga Dalingan, Tawangharjo dan M Agus Salim (22) warga Desa Karanganyar, Kecamatan Guntur, Demak.

Selain dua pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti. Yakni, satu unit kendaraan pick up warna hitam nopol H 1692 QZ dan 30 sak gabah hasil kejahatan. Selain itu, beberapa perlatan yang biasa dipakai melakukan aksi kejahatan juga ditemukan dalam mobil tersebut.

Satu pelaku lagi berhasil ditangkap setelah jadi buron 10 hari adalah Maskun, warga Mranggen, Kabupaten Demak. Penjahat berusia 44 tahun berhasil ditangkap saat berada di rumah istrinya di Desa Kuwaron, Kecamatan Gubug, Kamis (11/2/2016) sekitar pukul 14.30 WIB.

Agung mengungkapkan, penangkapan itu bermula dari adanya berita kehilangan gabah milik Purwati, warga Desa Sambirejo, Kecamatan Wirosari yang ditaruh di halaman selepan atau tempat penggilingan padi. Dari 75 karung yang ada di situ, hilang sekitar 30. Gabah yang hilang ini banyaknya sekitar 2,5 ton atau senilai Rp 10 juta.

”Dari laporan kehilangan ini, anggota kemudian menyebar ke lapangan dan akhirnya bisa menangkap dua pelaku berikut barang bukti. Untuk itu, warga kami himbau hati-hati ketika menyimpan hasil panen. Kalau memungkinkan sebaiknya disimpan dalam rumah supaya lebih aman,” ungkapnya.

Editor : Titis Ayu Winarni

 

Baca juga :

Awas Maling Gabah! Sebaiknya Lakukan Ini Agar Tak Kecolongan

2 Pencuri Gabah Grobogan Diringkus, 2 Lainnya Kabur

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →