Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Hebat, Siswa SMAN 1 Purwodadi Sabet Juara Olimpiade Biologi Tingkat Nasional



Reporter:    /  @ 15:47:18  /  13 Februari 2016

    Print       Email
Siswa SMAN 1 Purwodadi Fanny A Wellianto berhasil meraih juara II Olimpiade Biologi Tingkat Nasional yang digelar di Universitas Atmajaya Yogyakarta. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Siswa SMAN 1 Purwodadi Fanny A Wellianto berhasil meraih juara II Olimpiade Biologi Tingkat Nasional yang digelar di Universitas Atmajaya Yogyakarta. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Prestasi membanggakan berhasil diraih siswa SMAN 1 Purwodadi dalam ajang Olimpiade Biologi dan Biofair tingkat SMA yang dilangsungkan Sabtu (13/2/2016) di Universitas Atmajaya Yogyakarta. Dimana, dalam ajang ini, salah satu siswa sekolah tersebut berhasil meraih juara II. Yakni, Fanny A Wellianto siswa kelas X jurusan MIPA 2.

”Terus terang saya sendiri sangat kaget ketika diumumkan kalau ada siswa SMAN 1 Purwodadi yang jadi juara. Hal ini sungguh diluar dugaan,” kata Kepala SMAN 1 Purwodadi Amin Hidayat lewat pesan singkat yang dikirimkan pada wartawan.

Menurut Amin, dalam ajang tersebut ada empat siswa lainnya yang dikirimkan. Yakni, Destama Einstean S, kelas XI MIPA 1 meraih peringkat 9, Chikita Dian Rahma, kelas XI MIPA 3 yang jadi peringkat 15. Dua lainnya, adalah  Faiz Alfian H, kelas X MIPA 2 dapat peringkat 38 serta Ellia Nawang N, kelas X MIPA 2 berhasil menempati peringkat 52.

”Secara keseluruhan saya menilai prestasi yang didapat kontingen SMAN 1 Purwodadi sudah luar biasa. Soalnya, pesertanya ada 248 siswa. Perlu diketahui, pesertanya datang dari seluruh Indonesia karena even ini tingkat nasional,” cetus Amin.

Dalam even itu ada enam materi lomba yang ditentukan pihak panitia. Pertama, masalah biologi sel, mikrobiologi, dan bioteknologi. Kemudian berikutnya berkaitan dengan biokimia, biodiversitas dan biosistematik, anatomi dan fisiologi, ekologi, dan genetika.

”Anak-anak sebenarnya tidak kita bebani target juara dalam ajang ini. Tetapi, ternyata mereka malah bisa bikin kejutan,” imbuhnya.

Editor : Titis Ayu Winarni

 

Baca juga :

Trik Ini Jadi Jurus Jitu SMAN 1 Purwodadi Jadikan Siswanya Pandai

Wow, Siswa SMAN 1 Purwodadi Raih Juara II Kemah Riset Nasional

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →