Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Meski Rumahnya Nyaris Roboh dan Dikepung Banjir, Maji Enggan Mengungsi



Reporter:    /  @ 14:26:29  /  13 Februari 2016

    Print       Email
Rumah Maji warga Dukuh Kacurejo RT 5 RW 3, Desa Banget, Kecamatan Kaliwungu nampak hampir roboh dan dikepung banjir. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Rumah Maji warga Dukuh Kacurejo RT 5 RW 3, Desa Banget, Kecamatan Kaliwungu nampak hampir roboh dan dikepung banjir. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Maji (55) Warga Dukuh Kacurejo RT 5 RW 3, Desa Banget, Kecamatan Kaliwungu yang berprofesi sebagai tukang rosok ini enggan mengungsi ke rumah tetangganya disaat banjir. Pasalnya, rumah yang terbuat dari bambu dan kayu tersebut merupakan harta benda satu satunya.

”Saya tidak mau mengungsi. Sebab inilah rumah saya satu-satunya,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga melakukan aktivitas seperti biasa. Baik itu memasak dan tidur yang dilakukannya di atas meja. ”Kalau memasak atau tidur saya meninggikan meja saja. Supaya air ini tidak mengenai nasi atau tempat tidur,” paparnya.

Baca juga : 5 Rumah di Banget Kaliwungu Kudus Masih Terendam Banjir

Rumah yang ditempatinya memang sudah tidak layak huni. Terlebih bahan bangunannya hanya menggunakan kayu serta bambu yang kini sudah rapuh dan terendam banjir.

Salah satu tetangga Maji, Sulasih mengatakan, kondisi rumah Maji sudah dilaporkan ke pihak desa dan RT untuk segera mendapat bantuan. ”Namun sampai sekarang belum ada bantuan juga,” paparnya.

Sementara itu, menanggapi hal tersebut Kepala Desa Banget Suyadi mengutarakan, laporan terkait kondisi rumah warganya itu sudah diterima. Akan tetapi pengajuan perbaikan rumah itu harus satu kelompok yang berisi 10 orang.

”Sebenarnya pengajuan bantuan rumah layak huni itu harus satu paket. Yakni harus 10 orang. Oleh sebab itu, untuk yang ke 9 rumah itu, kita akan mencarinya lagi. Supaya bisa satu paket atau 10 orang. Sehinga bisa diusulkan ke tingkat provinsi tahun ini,” imbuhnya.

Editor : Titis Ayu Winarni

 

Baca juga :

Satu Dukuh di Kaliwungu Kudus Dikepung Banjir, Lumpuhkan Aktivitas Ribuan Warga

Dikepung Banjir, Warga Karangturi Kaliwungu Kudus Pasrah

Banjir Rendam Puluhan Hektare Sawah di Kaliwungu Kudus

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →