Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

5 Rumah di Banget Kaliwungu Kudus Masih Terendam Banjir



Reporter:    /  @ 14:05:04  /  13 Februari 2016

    Print       Email
Rumah warga di RT 5 RW 3 Dukuh Kacurejo, Desa Banget, Kaliwungu yang saat ini masih terendam banjir setinggi 1 meter. (MuriaNewsCom/ Edy Sutriyono)

Rumah warga di RT 5 RW 3 Dukuh Kacurejo, Desa Banget, Kaliwungu yang saat ini masih terendam banjir setinggi 1 meter. (MuriaNewsCom/ Edy Sutriyono)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Meski luapan Sungai Wulan berangsur surut, namun beberapa rumah yang berada di Dukuh Kacurejo, Desa Banget, Kecamatan Kaliwungu masih terendam banjir. Sebanyak lima rumah terendam banjir dengan ketinggian sekitar 1 meter.

Kepala Desa Banget, Kecamatan Kaliwungu Suyadi mengatakan, untuk Desa Banget ada beberapa rumah yang terendam air. Ke enam rumah itu berada di Dukuh Kacurejo. ”Di Dukuh Kacurejo sejak Jumat (12/2/2016) kemarin itu ada 6 rumah yang terendam banjir. Yakni di RT 5 RW 3 rumah milik Kusmani, Maji, Suhartono, dan Sukadi. Sedangkan di RT 3 RW 3 ada rumah milik Agus Sunarto dan Kusmin yang terendam banjir,” katanya.

Dia melanjutkan, namun untuk hari ini Sabtu (13/2/2016) rumah yang terendam banjir berkurang satu rumah. Yakni milik Kusmin di RT 3 RW 3.

Dari pantauan MuriaNewsCom, banjir yang melanda di RT 5 RW 3 memang masih terbilang tinggi. Sebab kelima rumah tersebut masih tergenang air setinggi 1 meter. Akan tetapi di RT 3 RW 3 air sudah surut hingga setinggi pergelangan kaki orang dewasa.

Hal serupa diiyakan oleh Sulasih istri dari Sukadi warga RT 5 RW 3. Ia mengatakan air masuk ke pemukiman warga mulai Sabtu (6/2/2016) pekan lalu. Namun itu masih se lutut orang dewasa dan pihaknya masih beraktivitas di rumahnya.

”Ketinggian air mulai 1 meter mulai Kamis (11/2/2016). Sehingga kami mengungsi di rumah tetangga. Namun khusus pak Maji enggan mengungsi meskipun rumahnya hampir roboh,” imbuhnya.

Editor : Titis Ayu Winarni

 

Baca juga :

Satu Dukuh di Kaliwungu Kudus Dikepung Banjir, Lumpuhkan Aktivitas Ribuan Warga

Dikepung Banjir, Warga Karangturi Kaliwungu Kudus Pasrah

Banjir Rendam Puluhan Hektare Sawah di Kaliwungu Kudus

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →