Loading...
You are here:  Home  >  Hukum & Kriminal  >  Artikel ini

Koruptor Asal Pati Ini Sudah 5 Tahun Jadi Buronan Kejagung RI



Reporter:    /  @ 20:35:03  /  12 Februari 2016

    Print       Email
JS berfoto bersama petugas kepolisian di depan Mapolsek Gembong, sebelum dibawa ke Kejaksaan Negeri Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

JS berfoto bersama petugas kepolisian di depan Mapolsek Gembong, sebelum dibawa ke Kejaksaan Negeri Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – JS (54), seorang warga Desa/Kecamatan Gembong, Pati yang diduga melakukan korupsi raskin di Cikarang Selatan, Bekasi ternyata sudah buronan Kejaksaan Agung RI sejak tahun 2010, dan akhirnya ditangkap di kediamannya, Kamis (11/2/2016) malam.

Kapolres Pati AKBP R Setijo Nugroho melalui Kabag Ops Polres Pati Kompol Sundoyo kepada MuriaNewsCom mengatakan, penangkapan terhadap pelaku yang dilakukan Satgas Intelijen Kejagung sesuai dengan Surat Perintah Penangkapan Nomor: PRINT.500/0.2.35/Fd.1/II/2016 Kejaksaan Agung RI.

“Pelaku diduga korupsi penyaluran raskin senilai Rp 117 juta dan sudah dipanggil sebanyak tiga kali. Tapi, pelaku tidak memenuhi panggilan tersebut,” ujar Sundoyo, Jumat (12/2/2016).

Pada 12 Juli 2010, upaya penangkapan sudah dilakukan di kediaman pelaku di kawasan Pasarkonci, Desa Pasir Sari, Cikarang Selatan, Bekasi. Namun, pelaku tidak berada di kediamannya.

Upaya penangkapan kembali dilakukan pada 12 Februari 2015, tetapi pelaku masih tidak ada di tempat tinggalnya. Bahkan, keberadaannya sudah tidak diketahui lagi.

“Setelah ada koordinasi dengan petugas kepolisian di Pati. Pelaku akhirnya berhasil ditangkap di rumahnya di Desa gembong yang tinggal bersama istri dan anaknya. Sehari-hari, pelaku pulang ke rumah dan bekerja sebagai sopir di sebuah toko material yang ada di Desa Gembong,” tukasnya.

Editor : Kholistiono

 

Baca Juga : Koruptor Asal Gembong Pati Dibekuk Satgas Intelijen Kejagung RI 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →