Loading...
You are here:  Home  >  Infrastruktur  >  Artikel ini

Sopir AKDP Protes Rute Baru Menuju Terminal Tayu



Reporter:    /  @ 20:05:40  /  12 Februari 2016

    Print       Email
Seorang warga membawa rumput melintasi Terminal Tayu yang masih lengang hingga sekarang. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Seorang warga membawa rumput melintasi Terminal Tayu yang masih lengang hingga sekarang. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom,Pati – Keputusan Pemda Pati untuk mengalihkan rute angkutan menuju Terminal Tayu ternyata menuai protes dari pengusaha angkutan kota dalam provinsi (AKDP).

Padahal, pengalihan rute itu sudah seringkali dibahas dan dikaji hingga akhirnya pemda memutuskan pengalihan rute tersebut per 9 Februari.

Sampai keputusan itu final, perwakilan AKDP memprotes dan tidak sepakat dengan pengalihan rute. Pasalnya, rute baru dinilai lebih panjang dan lama, serta minim penumpang.

Hal itu diakui Haryanto, Sopir AKDP Sarang-Juwana-Tayu. “Rutenya lebih lama dan panjang. Penumpang masih belum banyak yang tahu. Lagipula, penumpang masih banyak yang menunggu di sekitar Alun-alun Tayu,” ujarnya kepada MuriaNewsCom.

Untuk mengakomodasi sikap protes tersebut, pemda rencananya akan mempertemukan pihak terkait di Terminal Tayu, Sabtu (13/2/2016) besok.

“Pihak AKDP memang keberatan. Besok kita akan kaji lagi untuk mencari solusi supaya tidak ada keberatan, baik dari angkutan, masyarakat dan pemerintah,” kata Ketua Organda Pati Suyanto, Jumat (12/2/2016).

Ia mengatakan, masalah itu perlu dicari akar permasalahan dan solusi terbaik. Dengan begitu, masyarakat sebagai penumpang akan nyaman dan pengusaha angkutan juga tidak rugi.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →