Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Blora  >  Artikel ini

Potensi Bagus, Tapi Manajemen Pengelolaan Ternak Sapi di Blora Masih Memble



   /  @ 17:45:31  /  12 Februari 2016

    Print       Email
Beberapa sapi yang berada di peternakan milik warga (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

Beberapa sapi yang berada di peternakan milik warga (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

 

MuriaNewsCom, Blora – Kabupaten Blora dinilai memiliki potensi dalam hal peternakan sapi. Bahkan, sapi dari Blora bisa bersaing di pasaran luar daerah. Namun cukup disayangkan, karena hal itu belum diimbangi dengan pengelolaan manajemen yang baik dari pemerintah setempat.

Direktur Utama PD Dharma Jaya Marina Ratna Dwi Kusuma Jati menyatakan, perkembangan peternakan sapi di Blora butuh manajemen yang bagus dari pemerintah, agar potensi yang ada dapat menunjang kemajuan daerah.

“Harus ada pengelolaan atau manajemen yang baik dari pemkab,dan bukan peternak sendiri yang mengelola,” kata Marina Ratna Dwi, Jumat (12/02/2016).

Sementara itu, Tekad, Ketua Kelompok Tani Sumber Barokah Desa Palon, Kecamatan Jepon, mengatakan, keberadaan sapi di Blora cukup melimpah. Untuk di desanya saja, saat ini ada sekitar 1.350 ekor sapi, yang dipelihara peternak.

Selain itu, katanya, ada dua kandang komunal milik kelompok tani yang ia pimpin, mampu menampung sekitar 60 ekor sapi. “Itu baru ada di desa sini saja, belum di wilayah Blora yang lain,” jelas Tekad.

Tekad berharap, kedepannya ada perhatian khusus dari pemkab untuk ikut serta mengembangkan sapi simental yang dibutuhkan pasar, seperti Jakarta. oleh DKI Jakarta dalam bentuk manajemen yang bagus. “Ini peluang bagi peternak di Blora. Harapannya

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →