Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Ratusan Warga Pendosawalan Jepara Blokir Jalan Menuju Pabrik Garmen Kanindo



Reporter:    /  @ 17:30:45  /  12 Februari 2016

    Print       Email
Warga melakukan pemblokiran jalan menuju pabrik garmen PT Kanindo (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

Warga melakukan pemblokiran jalan menuju pabrik garmen PT Kanindo (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

 

MuriaNewsCom, Jepara – Ratusan warga Desa Pendosawalan, Kecamatan Kalinyamatan, Jepara melakukan aksi demo terhadap pabrik garmen PT Kanindo. Sebab, mereka menilai pabrik yang sudah beroperasi sejak dua tahun itu merusak lingkungan sekitar. Aksi demo tersebut dilakukan dengan cara memblokir jalan pabrik pada Jumat (12/2/2016).

Pemblokiran jalan pabrik tersebut dimulai sekitar pukul 06.00 WIB pagi tadi. Mereka sengaja menghadang pintu masuk pabrik agar para karyawan perusahaan tersebut tidak bisa masuk dan bekerja disana.

Aksi pemblokiran itu, dikawal ketat oleh jajaran Kepolisian Resort (Polres) Jepara dan berlangsung hingga menjelang siang hari. Ratusan pengunjuk rasa tersebut pun melakukan komunikasi dengan pihak perusahaan. Namun, hal itu belum menemui titik temu.

Kemudian, dialog disepakati dilanjutkan di balai desa setempat. Sementara, dengan pengawalan ketat dari jajaran anggota Polres Jepara, para karyawan PT Kanindo masuk ke tempat kerjanya.

”Setelah aksi di pabrik, kami audiensi dengan petinggi bersama jajaran perangkatnya. Karena persoalan ini, juga berawal dari kebijakan petinggi yang tiba-tiba mengizinkan akses jalan digunakan untuk pembangunan pabrik, sehingga warga merasa terganggu dan kecewa,”ujar Kordinator Aksi Rif’an kepada MuriaNewsCom, Jumat (12/2/2016).

Sementara itu, petinggi Desa Pendosawalan Noval Wakhid mengaku akan menyelesaikan permasalahan itu. Pihaknya, juga akan menata kembali hal-hal yang dikeluhkan warga itu. Karena sebelumnya, prosesnya juga melalui prosedur dan ketentuan.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →