Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Blora  >  Artikel ini

Blora Katanya Akan Suplai Sapi ke Jakarta, Saat Dicek, Ternyata Tidak Siap



   /  @ 16:34:09  /  12 Februari 2016

    Print       Email
Sapi varietas peranakan ongole milik peternak di Desa Palon, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

Sapi varietas peranakan ongole milik peternak di Desa Palon, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

 

MuriaNewsCom, Blora – Melimpahnya potensi peternakan sapi di Kabupaten Blora rupanya membuat DKI Jakarta melirik, guna memasok kebutuhan daging sapi.

Namun begitu dicek, ternyata jumlah sapi Blora belum bisa dikatakan siap memasok ke Jakarta.

Ini diakui Marina Ratna Dwi Kusumajati, Direktur Utama PD Dharma Jaya, selaku orang orang nomor satu di Perusahaan Dagang milik Pemprov DKI Jakarta, yang bergerak pada sektor daging sapi.

Dia meninjau kesiapan peternak sapi di Desa Palon, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora, Jumat (12/02/2016).

Hasilnya, Ratna menyimpulkan sapi di Blora, mayoritas merupakan sapi jenis peranakan ongole (PO). Menurutnya, sapi tersebut bukanlah jenis sapi potong yang bisa dipasok ke DKI.

“Kami membutuhkan sapi metal, atau yang sering disebut sapi simental. Sementara, saya di sini dua hari menghitung sapi simental hanya ada 150 ekor saja,” katanya.

Dia juga berpendapat, tingginya kebutuhan daging sapi di Jakarta, membuatnya ingin mengembangkan sapi varietas simental di Blora.

Menurutnya, per hari di Jakarta membutuhkan 650 sampai 750 ekor sapi untuk dipotong. Sementara, keinginannya mengembangkan sapi varietas simental di Blora didasari dengan potensi yang cukup meyakinkan.

“Kami akan mencoba mengembangkan terlebih dahulu, ke depanny. Kalau sudah baru kami akan pasok dari sini,” lanjut Ratna.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →