Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Kelas Inspirasi di Jepara ini Bangkitkan Semangat Belajar Siswa SD



Reporter:    /  @ 14:10:47  /  12 Februari 2016

    Print       Email
Salah seorang fasilitator memberikan materi kepada peserta kelas inspirasi di SD Kalianyar Jepara. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

Salah seorang fasilitator memberikan materi kepada peserta kelas inspirasi di SD Kalianyar Jepara. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

 

MuriaNewsCom, Jepara – Kelas Inspirasi yang dibentuk oleh peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Unisnu Jepara yang bertugas di Desa Kalianyar, Kecamatan Kedung, Jepara, ini cukup unik. Sebagaimana namanya, kelas tersebut dijadikan media untuk membangkitkan semangat belajar siswa SD yang berada di desa setempat.

Salah seorang dosen Unisnu Jepara, Sukarman, menyatakan jika kelas inspirasi ini bertujuan untuk memotivasi siswa, supaya mereka memiliki cita-cita dengan profesi tertentu saat dewasa nanti. “Kelas Inspirasi ini adalah sebuah pembelajaran yang diisi oleh orang-orang dari beberapa profesi. Tujuanya adalah agar siswa itu nanti akan termotivasi untuk memiliki profesi seperti yang telah dijalani oleh fasilitator,” kata Sukarman melalui rilis yang diterima MuriaNewsCom, (12/2/2016).

Acara yang diadopsi dari program Indonesia Mengajar ini juga sangat dinikmati oleh para peserta didik. Rini, salah satu siswi SDN Kalianyar mengaku ia termotivasi untuk menjadi seorang guru. “Saya ingin menjadi guru karena ingin terus belajar dan mengajar,” kata Rini.

Komunitas Kampoeng Pintar Jepara juga turut mengapresiasi dan membantu program kelas inspirasi tersebut. Eko Santoso, volunteer dari Kampoeng Pintar juga menyatakan bahwa kehadiran Kelas Inspirasi ini juga menjadi motivasi bagi ia dan teman-teman yang lain untuk terus berbagi kepada masyarakat Jepara. Ia juga menjelaskan bahwa anak-anak di SDN Kalianyar ini sangat luar biasa.

“Ketika melihat keluguan anak anak SDN 1 Kalianyar dalam acara Kelas Inspirasi yang digagas oleh teman teman KKN Unisnu serasa ingin terus berbagi dengan mereka, tatapan mata yang penuh semangat menandakan meski mereka di daerah yang tertinggal tapi memiliki impian masa depan yang luar biasa. Keterbatasan bukan jadi alasan untuk tidak berhasil meraih cita cita,” katanya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →