Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Sehari Hujan, Dua Rumah di Jepara Jadi Korban Longsor



Reporter:    /  @ 11:38:25  /  12 Februari 2016

    Print       Email
Warga sekitar bergotong royong membenahi bagian rumah yang menjadi korban tanah longsor di Desa Tengguli, Kecamatan Bangsri. (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

Warga sekitar bergotong royong membenahi bagian rumah yang menjadi korban tanah longsor di Desa Tengguli, Kecamatan Bangsri. (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

 

MuriaNewsCom, Jepara – Kamis (11/2/2016) kemarin wilayah Kabupaten Jepara merata diguyur hujan selama seharian penuh dengan intensitas bervariasi. Akibatnya sejumlah titik jalan digenangi air. Selain itu, dua rumah di Desa Tengguli, Kecamatan Bangsri menjadi korban tanah longsor.

Dari data yang dihimpun MuriaNewsCom, terjadi tanah longsor pada Kamis (11/2/2016) sekitar pukul 18.00 WIB, kemudian terjadi longsor susulan sekitar pukul 21.30 WIB. Akibatnya, dua rumah di RT 04 RW 08 Desa Tengguli, Kecamatan Bangsri menjadi korban.

Dua rumah yang menjadi korban masing-masing milik Jazuli (35) dan miik Norhadi (50). Kedua rumah tersebut lokasinya bedekatan. Kerusakan terjadi di beberapa bagian rumah tersebut. Untuk rumah milik Jazuli, kerusakan terjadi di bagian dapur dan kamar. Sedangkan rumah milik Norhadi yang mengalami kerusakan ada pada bagian kamar mandi.

Kronologi kejadian, sekitar pukul 18.00 WIB terjadi tanah longsor pada bagian tebing yang berada di dekat rumah tersebut. Peristiwa pertama tanah longsor mengenai rumah milik Jazuli. Kemudian selang beberapa jam, sekitar pukul 21.30 WIB terjadi tanah longsor susulan. Saat itu tanah mengenai rumah milik Norhadi. Akibat sejumlah kerusakan yang terjadi, kerugian ditaksir mencapai Rp 20 juta.

Ketua SAR Jepara Totok mengatakan, setelah peristiwa tanah longsor terjadi, pagi tadi warga secara bersama-sama bergotong royong membenahi rumah warga yang rusak. ”Warga sekitar berperan aktif,” kata Totok, Jumat (12/2/2016).

Editor : Titis Ayu Winarni

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →