Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Pati  >  Artikel ini

Musim Bencana, Prajurit TNI di Pati Siaga



Reporter:    /  @ 20:28:47  /  11 Februari 2016

    Print       Email
Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi mengecek peralatan siap siaga bencana di Makodim Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi mengecek peralatan siap siaga bencana di Makodim Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Prajurit TNI di Pati menyatakan siap untuk ikut membantu menangani kemungkinan adanya bencana yang melanda di Kabupaten Pati. Hal itu kembali ditegaskan saat Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi mengunjungi Pati, Kamis (11/2/2016).

“Semua prajurit TNI saat ini siap membantu jika ada kemungkinan bencana. Itu sudah menjadi bagian tanggung jawab sebagai anggota TNI,” ujar Jaswandi kepada MuriaNewsCom.

Cuaca ekstrem dengan hujan intensitas tinggi yang disertai angin lebat saat ini memang rawan terjadi banjir dan longsor. Karena itu, semua prajurit TNI sudah disiagakan untuk ikut membantu menangani bencana.

Sejumlah peralatan yang digunakan untuk mengevakuasi bencana banjir juga sudah disiagakan di Markas Kodim 0718/Pati. Salah satunya, sekoci lengkap dengan perlengkapannya, rompi pelampung dan lain sebagainya.

“Kami juga melakukan peninjauan posko bencana alam dan posko brigade tanam di Makodim Pati. Semuanya sudah lengkap dan siap membantu bila ada kemungkinan bencana alam,” pungkasnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →