Loading...
You are here:  Home  >  Hukum & Kriminal  >  Artikel ini

Anjing Pemburu Celeng Bakal Dilibatkan untuk Melacak Keberadaan Si Brewok



   /  @ 20:13:07  /  11 Februari 2016

    Print       Email
Ilustrasi

Ilustrasi

 

MuriaNewsCom, Rembang – Keberadaan Wardi alias Brewok yang masih misterius sejak pelariannya dari Rumah Tahanan (Rutan) Rembang pada Rabu (3/2/2016) lalu, memaksa pihak rutan untuk melakukan berbagai hal.

Salah satu hal yang akan dilakukan pihak Rutan Rembang untuk meringkus dan menjebloskan kembali Brewok ke jeruji besi, yakni dengan melibatkan anjing pemburu celeng sebagai anjing pelacak jejak Brewok di hutan.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Rutan Rembang Suyatno. Menurutnya, saat ini tim pencari dari rutan sedang berkoordinasi untuk melibatkan anjing pelacak milik warga untuk memburu Brewok.

“Saat ini tim pencari akan melibatkan anjing pelacak, mungkin kalau masih ada di hutan. Sebagai sarananya, pakaian bekas yang pernah dipakai oleh Wardi akan dilacak oleh anjing itu melalui bau keringatnya,” ujarnya.

Dibeberkan Suyatno, saat ini pihaknya sedang berkoordinasi dengan salah satu warga Kelurahan Sumber Mulyo,Kecamatan Sedan, yang memiliki anjing tersebut. “Masih berkoordinasi dengan Pak Nur, pemilik Anjing itu. Karena, anjingnya saat ini sedang digunakan untuk berburu celeng di hutan,” tambahnya.

Menurutnya, saat ini Brewok diduga kuat masih bersembunyi di Hutan Juwet yang merupakan wilayah Kecamatan Sedan dan berbatasan dengan Kecamatan Sale.

Pihaknya juga mengaku sudah berkoordinasi dan meminta bantuan dari Kesatuan Pemangku Hutan (KPH) Kebonharjo guna memperkuat data dan informasi.

Editor : Kholistiono

 

Baca juga : Lebih Sepekan Diburu, Si Brewok Belum Juga Berhasil Diringkus

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →