Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Blora  >  Artikel ini

Pelajar Blora Dilarang Rayakan Valentine’s Day



   /  @ 17:46:04  /  11 Februari 2016

    Print       Email
Ilustrasi

Ilustrasi

 

MuriaNewsCom, Blora – Dindikpora Blora tidak ingin kalah dengan daerah lain yang melarang pelajar merayakan Valentine’s Day atau Hari Kasih setiap 14 Februari.
Pemkab mengeluarkan surat edaran imbauan untuk tidak merayakanmnya bagi pelajar. Surat Edaran tersebut benomor 421/609 tertanggal 9 Februari 2016.

Alasannya, selain tidak sesuai dengan budaya dan karakter bangsa, imbauan itu sekaligus agar siswa bisa serius dalam mempersiapkan diri menghadapi pelaksanaan ujian nasional (UN) yang tinggal sebentar lagi pada April 2016.

Santoso Budi Susetyo, Ketua DPD PKS Blora, mendukung upaya pemkab itu. “Valentine’s Day tidak memiliki sejarah yang jelas dan lebih mengarah kepada hal yang negatif,” katanya.

Sementara, Rizky (26), salah seorang pemuda asal Blora mengatakan, imbauan tersebut dinilai kurang humanis. Sebab, merayakan Hari Kasih Sayang tidak selalu identik dengan hal-hal negatif semacam itu. “Harusnya kan gak perlu dilarang sekeras itu,” ungkapnya.

Bagi Rizky, pelarangan tersebut menunjukkan aktivitas  kurang kerjaan. Menurutnya, ada banyak hal yang seharusnya menjadi prioritas daripada sekadar melakukan pelarangan perayaan hari itu.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →