Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Elevasi Sungai Lusi Masih Tinggi, Warga Takut Tinggalkan Rumah



Reporter:    /  @ 14:50:43  /  11 Februari 2016

    Print       Email
Masih tingginya elevasi sungai Lusi menyebabkan air meluber hingga perkampungan Jajar, Kelurahan Purwodadi. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Masih tingginya elevasi sungai Lusi menyebabkan air meluber hingga perkampungan Jajar, Kelurahan Purwodadi. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Masih tingginya elevasi Sungai Lusi membuat banyak warga khawatir. Terutama, mereka yang tinggal berdekatan dengan tanggul sungai.

Kondisi sungai yang masih mengancam membuat sebagian warga takut meninggalkan rumah. Mereka khawatir jika elevasi sungai tiba-tiba naik drastis dan menyebabkan air masuk ke dalam rumah.

Baca juga : Waspada! Jika Elevasi Sungai Lusi Capai 9 Meter, Banjir Bisa Landa Sebagian Wilayah Grobogan

”Kalau air tiba-tiba masuk maka barang yang ada di dalam rumah bisa rusak. Makanya, kami tidak berani meninggalkan rumah biar bisa berkemas-kemas kalau banjir datang,” cetus Rawijo, warga yang tinggal di Kelurahan Kuripan, Purwodadi.
Meski demikian, ada juga warga yang tetap menanggapi kondisi ini dengan santai. Sebab, mereka sudah terbiasa dengan situasi tersebut selama puluhan tahun.

Menurut warga ini, kendati sungai penuh namun situasinya belum membahayakan. Sebab, arus sungai masih mengalir deras. Artinya, air sungai tersebut masih bisa bergerak hingga arah hilir.

”Sejak kemarin, air Sungai Lusi sudah meluber masuk perkampungan. Beberapa rumah bahkan sempat kemasukan air sedikit. Tetapi, siang ini kondisinya cenderung surut,” kata Agus, warga Kampung Jajar, Kelurahan Purwodadi.

Editor : Titis Ayu Winarni

Baca juga : Warga Undaan Siap Siaga Hadapi Banjir Luapan Sungai Lusi

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →