Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Debit Sungai Wulan Capai 800 Meter Kubik per Detik, Kapolsek Undaan Tingkatkan Patroli



Reporter:    /  @ 11:15:03  /  11 Februari 2016

    Print       Email
Kapolsek Undaan AKP Suparji turut memantau debit air Sungai Wulan yang saat ini berada pada ketinggian 800 meter kubik per detik. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Kapolsek Undaan AKP Suparji turut memantau debit air Sungai Wulan yang saat ini berada pada ketinggian 800 meter kubik per detik. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Kapolsek Undaan AKP Suparji mengimbau seluruh warga Undaan selalu meningkatkan patroli keamanan tanggul. Pasalnya debit air Sungai Wulan yang mengalir ke arah Jepara ini mencapai ketinggian 800 meter kubik per detik.

Baca juga : Bermodal Tongkat Bambu PBP Undaan Bersihkan Sampah Waduk Lawang Songo

”Dalam kesempatan ini, pihaknya beserta jajarannya baik itu Babinkamtibmas, TNI dan warga menggiatkan patroli memantau tanggul di sepanjang Jalan Kudus-Purwodadi,” kata Suparji kepada MuriaNewsCom saat ikut memimpin kebersihan di Waduk Lawang Songo, Kamis (11/2/2016).

Dia menilai, dengan debit air sebanyak itu mulai dari Rabu (10/2/2016) sore hingga Kamis (11/2/2016) saatnya meningkatkan kewaspadaan. Yaitu dengan memastikan kondisi tanggul yang berada di sepanjang Jalan Kudus-Purwodadi ini aman.

Dari pantauan MuriaNewsCom, luapan air dari Sungai Wulan tersebut juga sudah menenggelamkan emperan sungai selebar 120m dari bibir sungai. Tak hanya itu bahkan menenggelamkan beberapa lapangan desa di wilayah Kecamatan Undaan. Baik itu lapangan Undaan Kidul, Undaan Tengah serta Undaan Lor.

”Berhubung ini airnya sudah 800an meter kubik per detik, maka kami tingkatkan patroli. Baik di siang hari atau malam hari. Kami melakukannya bersama jajaran instansi lainnya,” ujarnya.

Baca juga : Debit Air Sungai Tanggulangin Meningkat, Puluhan Warga Tinggikan Tanggul dengan Karung Tanah

Editor : Titis Ayu Winarni

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →