Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Blora  >  Artikel ini

Meski Jalan Blora-Cepu Sudah jadi Jalur Nasional, tapi Kondisinya Payah



   /  @ 21:19:45  /  10 Februari 2016

    Print       Email
Jalur Blora-Cepu dengan ruas jalan berlubang (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

Jalur Blora-Cepu dengan ruas jalan berlubang (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

 

MuriaNewsCom, Blora – Perubahan status jalan raya Blora – Cepu rupanya belum diikuti dengan perbaikan skala besar pada jalur sepanjang 35 kilometer itu. Jalan tersebut sebelumnya merupakan jalur provinsi yang berubah menjadi jalur nasional sejak satu tahun silam. Dari data yang dihimpun, Kementerian Pekerjaan Umum tahun ini hanya menganggarkan untuk perawatan rutin.

Ali Huda, Kepala Balai Teknis (BPT) Bina Marga Jawa Tengah Wilayah Purwodadi mengungkapkan, alih status dari jalan provinsi menjadi jalan nasional tentu hal tersebut dibarengi dengan alih kewenangan yang menjadi tanggung jawab Kementerian PU melalui Satuan Kerja (satker) yang ada di daerah. Menurutnya, beberapa tahun kedepan jalan tersebut akan dilebarkan. “Untuk tahun ini hanya pemeliharaan rutin,” ujar Ali Huda.

Ali menambahkan, pemeliharaan rutin sudah dilakukan sejak beberapa hari terakhir. Pemeliharaan rutin yang dilakukan oleh pihak terkait di antaranya dengan penembalan lubang jalan hingga berakhir tahun anggaran 2016. Menurutnya, pemeliharaan tidak hanya sekali dilakukan, melainkan ketika ada jalan yang berlubang akan diperbaiki lagi. “Jadi tidak hanya sekali dilakukan perbaikan,” tandasnya.

Jalur Blora-Cepu merupakan satu bagian dari ruas jalur Rembang-Blora-Cepu. Seperti jalur Blora-Cepu, jalur Rembang-Blora dari informasi yang dihimpun tahun ini belum ada perbaikan skala besar. Yang ada hanya pemeliharaan secara rutin.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →