Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Blora  >  Artikel ini

Kedewasaan Politik Disebut Menentukan Kemajuan Daerah



   /  @ 21:11:00  /  10 Februari 2016

    Print       Email
 Anang Sri Danaryanto saat memberikan sambutan pada diskusi “Kedewasaan Politik di Era Demokrasi Format Dinamika Politik Paska Pilkada” (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

Anang Sri Danaryanto saat memberikan sambutan pada diskusi “Kedewasaan Politik di Era Demokrasi Format Dinamika Politik Paska Pilkada” (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

 

MuriaNewsCom, Blora – Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Blora Anang Sri Danaryanto menyebut jika kedewasaan politik harus dibangun paska pilkada. Karena, hal itu menentukan kemajuan daerah ke depan.

“Hal itu penting dalam pembangunan skala nasional, karena pembangunan politik yang sukses di daerah akan berimbas pada pembangunan skala nasional,” kata Anang Sri Danaryanto, Rabu (10/02/2016).

Diantara pembangunan politik yang mampu berdampak terhadap kemajuan, lanjut Anang, harus didukung sejumlah elemen masyarakat. Diantaranya, ormas, tokoh masyarakat dan tak lupa partai politik itu sendiri.

Menurutnya, pembangunan politik di tingkat lokal yang sukses, menghasilkan kedewasaan masyarakat, dimana pada gilirannya kedewasaan politik itulah yang membangun sikap toleransi terhadap ragam perbedaan politik, sehingga mampu meminimalisasi konflik.

Anang berharap, agar seluruh komponen masyarakat, tokoh politik, tokoh pemuda dan seluruh masyarakat agar mampu membangun rasa pengertian, toleransi, dialog kerjasama, serta tidak mudah terprovokasi terhadap segala isu yang mampu menimbulkan dampak negatif bagi stabilitas keamanan dan kenyamanan bermasyarakat.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →