Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Jelang Pilkada Jepara, 2 Orang Ini Penasaran Tanya Regulasi Persyaratan jadi Bupati



Reporter:    /  @ 20:48:06  /  10 Februari 2016

    Print       Email
Ilustrasi

Ilustrasi

 

MuriaNewsCom, Jepara – Pesta demokrasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jepara mulai terasa. Karena, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jepara kedatangan dua kelompok masyarakat yang mengaku bakal mengusung calon bupati dan wakil bupati Jepara di tahun 2017 nanti.

Dalam kedatangganya mereka disambut hangat oleh Ketua KPU Jepara Haydar Fitri dengan didampingi empat komisioner lainnya.

Untuk pertama kalinya KPU Jepara menerima secara resmi kelompok masyarakat yang mengusung bakal calon bupati maupun wakil bupati yang akan mengikuti Pilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 15 Februari 2017 mendatang.

Rombogan pertama kali datang menemui KPU Jepara yaitu Kolonel Dwi Soerjaatmadja (49) warga Desa Krapyak, Kecamatan Tahunan. Dengan didampingi belasan pendukungnya menghadap Ketua KPU Jepara Haydar untuk berkonsultasi mengenai pelaksanaan Pilkada 2017 mendatang.

Kelompok kedua yaitu sekitar pukul 11.30 WIB sekitar lima orang yang mengusung Solahudin (29) warga Kalipucang, Welahan. Kedua kelompok tersebut, diterima secara bergantian oleh KPU.

Haydar menyambut baik kedua tokoh yang akan mempersiapkan diri dalam pencalonan nanti. Namun yang perlu diingat bagi mereka saat ini, adalah mempersiakan diri. Baik syarat calon maupun syarat pencalonan. “Itu semua harus dicermati, agar tidak terjadi penafsiran yang salah,” paparnya.

Pihaknya mengaku terbuka bagi siapa saja untuk berkonsultasi mengenai pelaksanaan Pilkada tersebut.

Kolonel Dwi Soerjaatmadja mengaku berkeinginan ikut ambil bagian dalam pemilihan tersebut. Meski belum diketahui kendaraan yang bakal dipakai nantinya, apakah melalui jalur partai maupun independen, ia ingin mengetahui secara jelas mengenai regulasi pelaksanaan Pilkada 2017.

Kepada KPU ia mengaku sudah mulai menjalin komunikasi dengan para tokoh di Jepara yang akan berkompetisis dalam Pilkada.

Sementara, Solahudin selaku pengusaha muda asal Jepara ini, sudah sekian tahun berada di negeri Malaysia. Ia berharap, mampu dapat ikut berkompetisi dalam Pilkada 2017 nanti.

Editor : Akrom Hazami

 

Baca juga : Anggaran Pilkada Jepara 2017 Disepakati Rp 25,5 M

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →