Loading...
You are here:  Home  >  Ekonomi  >  Artikel ini

Entahlah! Pemkab Kudus Malah Bingung Lakukan Pembinaan Terhadap Minimarket



Reporter:    /  @ 20:35:25  /  10 Februari 2016

    Print       Email
Salah satu minimarket yang ada di Kudus (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Salah satu minimarket yang ada di Kudus (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

MuriaNewsCom, Kudus–Keberadaan minimarket di Kudus terkesan ada pembiaran pengawasan dari Pemerintah Kabupaten Kudus. Hal ini, terkait dengan jam operasional, yang tidak sesuai dengan perda yang belaku.

Plt Kepala Dinas Dagsar Kudus Sudiharti mengungkapkan, pembinaan terhadap minimarket yang ada di Kudus belum jelas instansi yang harus melakukan. Karena, menurutnya, urusan mengenai minimarket terdapat di sejumlah instansi yang berbeda.

“Kalau izin mengenai minimarket  itu jelas di BPMPPT, namun soal pembinaan secara khusus itu bisa masuk dalam instansi BapermasKB,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Meski demikian, menurut dia, pembinaan juga harus dilakukan oleh pihak Dagsar yang dipegangnya. Sebab,dinas tersebut juga menanggung masalah pembinaan pedagang.

Rencananya, dalam waktu dekat ini akan diberikan pembinaan kepada para pengelola minimarket.Pembinaan bakal dilakukan, lebih kepada jam operasi, bukan menyentuh ranah lainnya.

“Hampir semuanya melanggar jam buka. Bahkan ada pula beberapa minimarket yang bukanya sampai dengan 24 jam. Padahal itu jelas melanggar aturan,” ujarnya.

Mengenai jumlah minimarket yang terdapat di Kudus, hingga kini tidak belumada batasan. Sehingga jumlah minimarket bisa saja bertambah, asalkan pemilik mengantongi izin pembangunan usaha.

Hal itu juga yang menjadi sorotan baginya, sehingga, diagendakan perubahan Perda yang mengatur tentang jumlah minimarket yang terdapat di Kudus.

Editor : Kholistiono

Baca juga : Disdagsar Kudus Bakal Tertibkan Minimarket yang Bandel

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →