Loading...
You are here:  Home  >  Ekonomi  >  Artikel ini

Marah, Penyegelan Kios Kudus Plasa Akan Dibawa ke Ranah Hukum



Reporter:    /  @ 18:18:19  /  10 Februari 2016

    Print       Email
Aktivitas penyegelan di depan salah satu kios di Kudus Plasa, Rabu. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Aktivitas penyegelan di depan salah satu kios di Kudus Plasa, Rabu. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Masalah penyegelan 15 kios di Kudus Plasa lantai satu, Rabu (10/6/2016), membuat Himpunan Pedagang Kudus Plasa (HPKP) bereaksi. Yakni mereka akan membawanya ke ranah hukum.

Pengacara HPKP Sigit Wahyudi mengatakan, pemerintah kabupaten setempat sudah melakukan kesalahan dengan cara menyegel kios Kudus Plasa itu. Hal itu disebabkan kasus tersebut belum tuntas secara keseluruhan.

“Kami sudah melakukan gugatan kepada PN Kudus. Dan seharusnya, pemerintah itu tidak bersikap demikian. Sebab prosesnya itu masih dalam tahap persidangan,” katanya kepada MuriaNewsCom

Menurutnya, sesuatu yang masih diproses dalam PN Kudus, tidak dapat dilakukan kegiatan segel. Sehingga jika pemerintah sudah menyegel kios tersebut maka pemerintah dianggap tidak menghormati pengadilan.

Dia menjelaskan dalam proses pengaduan ke pengadilan sudah dilakukan proses mediasi. Namun dalam proses tersebut tidak membuahkan hasil sehingga persidangan akan dilanjutkan keesokan harinya.

“Kita hormati putusan pengadilan. Kalau memang masih dalam proses kenapa harus disegel. Kecuali kalau pengadilan sudah mengeluarkan hasilnya,” ungkapnya.

Editor : Akrom Hazami

 

Baca juga :

Perlawanan Akan Digelorakan Bila Eksekusi 25 Kios Plasa Kudus Dilakukan

25 Kios Kudus Plasa Akan Dieksekusi Paksa

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →